Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

AFC U16 Championship 2020 Qualifiers: Indonesia 15-1 Northern Mariana Island

Penampilan dominan dari Indonesia U-16 saat mereka menandai puncak klasemen dengan gaya di Stadion Madya Senayan. Garuda Muda mencetak ...


Penampilan dominan dari Indonesia U-16 saat mereka menandai puncak klasemen dengan gaya di Stadion Madya Senayan. Garuda Muda mencetak 15 gol melawan Pulau Mariana Utara. Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan berikutnya.

Pastikan Anda telah mengamankan tiket Anda di aplikasi KitaGaruda atau situs web kami www.pssi.org!

Ayo, Garuda!

___


PSSI (Asosiasi Sepak Bola di seluruh Indonesia) adalah organisasi yang menangani sepak bola di Indonesia. PSSI dibentuk pada 19 April 1930, di Yogyakarta bersama Ir. Soeratin Sosrosoegondo sebagai ketua umum pertama.

PSSI bergabung dengan induk sepak bola dunia atau yang disebut FIFA pada tahun 1952. Dua tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1954 PSSI bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia, yaitu AFC.

Sejak melarikan diri dari sanksi FIFA yang diberlakukan pada 2015, PSSI kini bangkit dan mulai memperbaiki sepakbola Indonesia melalui serangkaian inovasi untuk mengejar ketinggalan dengan federasi sepakbola lain di dunia.

Pada tahun 2016, PSSI bangun dari keterpurukan dan terus berlatih untuk bangun. Pengembangan kualitas dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia sepakbola Indonesia terus digalakkan, mulai dari jumlah pemain muda, pelatih, wasit hingga praktisi manajemen sepakbola lainnya.

Pada 2017, PSSI juga mulai membangunkan sepakbola wanita dari tidur dan terus mengembangkannya. PSSI juga mendorong pengembangan sepakbola anak muda dengan menciptakan kesinambungan antara ranah kompetisi amatir, kompetisi anak muda, dan kompetisi elit di Indonesia.

Ingin mengikuti perkembangan terkini di sepakbola Indonesia? Atau dapatkan konten eksklusif dari tim nasional Indonesia? Ayo unduh aplikasi #KitaGaruda di App Store dan Play Store!