Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Di Balik Layar: Kegembiraan Sesi Pemotretan #KitaGaruda 2.0

Indonesia adalah satu kesatuan dan penyatuan hampir semua elemen unik yang dimiliki oleh alam semesta. Ini mencakup wilayah negara itu da...

Indonesia adalah satu kesatuan dan penyatuan hampir semua elemen unik yang dimiliki oleh alam semesta. Ini mencakup wilayah negara itu dari ujung barat Sabang ke ujung timur di Merauke dan ujung utara Miangas ke ujung selatan Rote. Indonesia memiliki 16.056 pulau, 1.331 kelompok etnis, 652 bahasa, dan berbagai agama.

Sebagai negara yang memiliki kekayaan perbedaan tersebut, Indonesia memiliki poin penting dalam sejarah negara untuk menyatukan semuanya, yaitu Sumpah Pemuda. Dalam sumpah, dinyatakan bahwa meskipun kita semua memiliki banyak perbedaan, tiga hal menyatukan kita semua. Itu karena kita memiliki satu tanah air, bangsa, dan bahasa.

Seiring waktu, setelah Indonesia lolos dari belenggu kolonialisme dan memperoleh kemerdekaan, di samping tiga hal ini, orang Indonesia menemukan alat pemersatu bangsa, yaitu permainan yang kita cintai, sepakbola.

Sepak bola kini menjadi olahraga nomor satu di Indonesia. Dan dengan semangat persatuan dan persatuan, nilai kesetaraan juga menjadi fokus utama tujuan kami. Karena itu, kami telah menetapkan tujuan untuk menyatukan semua orang Indonesia melalui sepakbola dalam kampanye yang disebut #KitaGaruda.


___________



PSSI (Asosiasi Sepak Bola di seluruh Indonesia) adalah organisasi yang menangani sepak bola di Indonesia. PSSI dibentuk pada 19 April 1930, di Yogyakarta bersama Ir. Soeratin Sosrosoegondo sebagai ketua umum pertama.

PSSI bergabung dengan induk sepak bola dunia atau yang disebut FIFA pada tahun 1952. Dua tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1954 PSSI bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia, yaitu AFC.

Sejak melarikan diri dari sanksi FIFA yang diberlakukan pada 2015, PSSI kini bangkit dan mulai memperbaiki sepakbola Indonesia melalui serangkaian inovasi untuk mengejar ketinggalan dengan federasi sepakbola lain di dunia.

Pada tahun 2016, PSSI bangun dari keterpurukan dan terus berlatih untuk bangun. Pengembangan kualitas dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia sepakbola Indonesia terus digalakkan, mulai dari jumlah pemain muda, pelatih, wasit hingga praktisi manajemen sepakbola lainnya.

Pada 2017, PSSI juga mulai membangunkan sepakbola wanita dari tidur dan terus mengembangkannya. PSSI juga mendorong pengembangan sepakbola anak muda dengan menciptakan kesinambungan antara ranah kompetisi amatir, kompetisi anak muda, dan kompetisi elit di Indonesia.

Ingin mengikuti perkembangan terkini di sepakbola Indonesia? Atau dapatkan konten eksklusif dari tim nasional Indonesia? Ayo unduh aplikasi #KitaGaruda di App Store dan Play Store!

KitaGaruda Apps
iOS: https://play.google.com/store/apps/de...
Android: https://apps.apple.com/app/kit/kitaga...

PSSI Medium Channel
Website: https://www.pssi.org
Facebook: https://www.facebook.com/pssi.org/
Instagram: https://www.instagram.com/officialpssi/
Twitter: https://twitter.com/PSSI
Linkedin: https://www.linkedin.com/company/offi...
LINE: https://bit.ly/LINEPSSI

Official Garuda Store
Online Store: https://www.garudastore.pssi.org
Facebook: https://www.facebook.com/officialgaru...
Instagram: https://www.instagram.com/officialgar...

#Indonesia #Timnas #Sepakbola #Football #PSSI