Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Francis Harus Puas berbagi angka dengan Ukraina

  Varia Olahraga - Francis menjalani pertandingan pertama kualifikasi  PialaDunia  2022 dengan menjamu Ukraina di Stade De France. Francis ...

 




Varia Olahraga
- Francis menjalani pertandingan pertama kualifikasi PialaDunia 2022 dengan menjamu Ukraina di Stade De France. Francis yang bertindak sebagai tim tuan rumah harus rela berbagi angka setelah ditahan Imbang 1-1 pada pertandingan yang berlangusng Kamis Dini Hari (25/03/2021)

Tim Francis dibawah asuhan Didier Dechamps menurunkan formasi andalannya yakni 4-2-3-1 dimana didepan Oliver Giroud akan dibantu oleh Antoine Griezmann dan disokong oleh KInsley Coman dan Kylian Mbappe.

Sementara itu pasukan kuning ukraina yang diarsiteki oleh Andriy Shevchenko menurunkan formasi 5-3-2 yang menunjukan bahwa Ukraina akan bermain lebih bertahan pada pertandingan ini.

Babak pertama pun dimulai. Francis yang dari menit pertama sudah sangat mendominasi pertandingan. Ukraina ditekan habis – habisan. Francis yang menekan sejak awal berhasil memasukan bola ke jala Bushchan di menit 19.

Ialah seorang Antoine Griezmann yang menjadi pelaku gol indah tersebut. Berawal dari pergerak di sisi kanan pertahanan. Antoine Griezman berhasil menendang bola yang menukik hingga ke tiang jauh, sehingga Bushchan gagal menghalau bola tersebut. Skor pun berubah 1-0 untuk Francis.

Semakin percaya diri Francis menggempur habis Ukraina seperti seorang Napoleon Bunaparte yang ingin menguasai dunia. Namun dengan sigap Bushchan berhasil mnghalau semua serangan tersebut. Ukraina pun bermain sangat bertahan sehingga taka da celah bagi pemain perancis untuk bisa cetak goal tambahan. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua pun dimulai. Ukraina kembali ditekan hingga taka da kesempatan keluar daerah pertahanannya. Dengan penguasaan bola hingga 64% dan akurasi umpan yang mencapai 91% membuat perancis sangat digdaya dihadapan Ukraina. Tetapi hal itu tidak membuat Ukraina patah semangat. Pada menit 57 Ukraina berupaya keluar dari pertahanan.

Olexandr Karavaev memulai penyerangan balasan dan menoper ke rekannya Serhiy Sydorchuk. Mendapat ruang dan tahu tidak ada peluang untuk masuk lebih dalam Sydorchuk melepas tendangan diluar kotak penalty. Tendangan kencang tersebut membentur salah satu pemain bertahan Francis yakni Kimpembe. Karena hal tersebut Hugo Lloris yang sudah siap menghalau tendangan Sydorchuk terkecoh dan bola pun masuk kedalam gawang. 1-1 Ukraina berhasil menyamakan kedudukan.

Francis yang kecolongan mulai lebih Aggressive dengan memasukan beberapa pemain baru, seperti Paul Pogba dan Anthony Martial. Sayang usaha mereka untuk menang tidak berhasil. Dan skor 1-1 bertahan hingga usai laga.

Hasil ini membuat kedua tim harus berbagi angka di grup D. (penulis: Rifqi Azis)