Mobile Menu

navigasi

More News

Hasil GP Qatar: Vinalez digdaya di balapan Gp Qatar

11.33

 


Varia Olahraga - Maverick Vinales keluar sebagai juara dalam perhelatan GpQatar yang merupakan seri pertama dalam rangkaian MotoGP Musim 2021

Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha ini berhasil finish di posisi terdepan pada balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB (29/03/2021)

Pada balapan kali ini, Francesco Bagnia yang berasal dari tim Ducati menempati Pole Sitter pada awal balapan. Kemudian di pos kedua dan ketiga ada duo Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan juga Maverick Vinales. Pebalap Senior Valentino Rossimasih menunjukan kompetesinya dengan menempati posisi 4 saat awal balapan di susul oleh Jack Miller di posisi 5.

Ketika lampu hijau sudah menyala, Jack Miller yang berada di posisi kelima langsung menusuk masuk ke urutan dua sementara Jorge Martin yang berasal dari Pramac Racing yang memulai di pos ke 14 secara mengejutkan berada di urutan ke-4.

Posisi 4 teratas diisi oleh pebalap Ducati yakni Francesco Bagania, Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin dalam fase pertama.

Posisi dibawahnya terdapat tiga pebalap Yamaha yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinalez dan Valentino Rossi yang menghuni urutan 5-7.

Saling salip menyalip terjadi dari posisi 2-6. Sementara Fancesco Bagania masih aman di posisi paling atas hingga putaran ke 14. Maverick Vinalez lah yang meruntuhkan dominasi Bagania di putaran ke-15 setelah berjibaku dengan Jack Miller, Johan Zarco dan juga Fabio Quartararo.

Jorge Martin yang sudah bagus masuk 4 besar harus rela disalip oleh duo Yamaha Vinalez dan juga Quartaro sehingga turun di posisi 4.

Bagania juga harus merelakan podium runner-up setelah disalip oleh Johan Zarco di lap ke-17. Akan tetapi posisi tersebut sempat direbut oleh Joan Mir yang memulai balapan di posisi ke-10.

Namun menjelang akhir Joan Mir mulai bisa disusul kembali oleh Johann Zarco dan juga Farancesco Bagania sehingga ia harus merelakan podium pada Balapan kali ini.

Posisi ini tak berubah sehingga menempatkan Maverick Vinales sebagai yang terdepan pada balapan ini disusul oleh Johann Zarco dan juga Francesco Bagania di posisi Podium. Rekan Vinales yakni Quartararo hanya duduk di posisi lima balapan.

Sementara itu Valentino Rossi harus bisa menerima bahwa dirinya hanya mampu mengakhiri balapan di posisi 12. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Kompas.com/ Gambar: Motorsport.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar