Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Jermain Raih Hasil "Sempurna" pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

  Varia Olahraga -  Jerman memetik point penuh atas tuan rumah Rumania pada lanjutan matchday kedua Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 Zon...


 Varia Olahraga - Jerman memetik point penuh atas tuan rumah Rumania pada lanjutan matchday kedua Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pertandingan ini digelar di Stadion Arena Nationala, Rumania. Laga ini digelar pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB (29/03/2021)

Pada pertandingan ini, Jerman mampu menang dengan Skor 0-1. Gol kemenangan Die Mannschaft diciptakan oleh penyeran Bayern Munchen Serge Gnarby di menit 16.

Pada laga ini Joachim Low menurunkan formasi 4-3-3, sama seperti matchday pertama ketika mereka menghancurkan Islandia 3-0 pada matchday pertama. Di bagian penyerang Jerman mengandalkan trio Serge Gnarby, Kai Havertz, dan Leroy Sane. Sementara dibelakang Manuel Nuer mengomandoi Ginter dan juga Rudiger yang berposisi sebagai bek tengah Jerman.

Rumania yang kualitas pemainnya jauh dari squad Jerman menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Keseru sebagai ujung tombak Rumania.

Jerman sangat mendominasi pertandingan ini. Statistic menunjukan bahwa Jerman menguasi 67 persen penguasaan bola dengan tembakan 18 berbanding 9 untuk Rumania dan untuk tembakan on target Jerman menghasilkan 9 Rumania 2.

Gol Jerman sendiri terlahir dari serangan balik cepat dari Leroy Sane. Sane yang berlari membawa bola dilanggar di tengah lapangan menghasilkan tendangan bebas. Selepas itu bola diarahkan ke Kai Havertz di sisi kanan yang lepas dari jebakan offside. Havertz menggiring bola dan meluncurkan umpan Tarik ketengah. Gnarby yang sudah berlari menyambar bola tersebut dan sukses membobol jala Rumania. Skor 1-0 pun untuk Jerman.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan dan meluluh lantakan pertahanan Rumania. Der Panzer gagaln mencetak gol tambahan dan harus puas dengan kemenangan 1-0

Hasil ini membuat Jerman menduduki peringkat teratas dengan point 6 hasil dari 2 kemenangan. Selanjutnya Jerman akan menghadapi Makedonia Utara sebagai penutup Internasional break kali ini. (Penulis: Rifqi Azis)