Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Kalah 3-1, Manchester United Keluar lebih cepat di Kompetisi Piala FA

  VariaOlahraga  - Manchester United harus angkat kaki terlebih dahulu dari ajang  Emirates FA Cup  pada senin (22/3/2021) dini hari. Pasuka...

 




VariaOlahraga
 - Manchester United harus angkat kaki terlebih dahulu dari ajang Emirates FA Cup pada senin (22/3/2021) dini hari.

Pasukan setan merah yang diasuh oleh Ole Gunnar Solksjaer harus bertekuk lutut di hadapan Leicester City pada lanjutan perempat final Piala FA yang digelar di King Power Stadium, Leicester,Inggris. Pada pertandingan ini pasukan Brendon Rodgers berhasil mempermalukan MU dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini the foxes menurunkan squad terbaiknya dengan formasi 3-5-2. Sementara itu the Red Devil banyak melakukan perombakan squad sejak kemanangannya melawan Ac Milan pada Jum’at dini hari lalu. Perubahan starting eleven yang dilakukan Man United yakni dengan mengganti Bruno dengan Van de Beek, kemudian Pogba yang mencetak gol kemenangan saat melawan Ac Milan turun menjadi starter dan Nemanja Matic juga Alex Telles pun turun menjadi starter.

Pada babak pertama, Manchester United tampil ngotot, sayang semua itu sia-sia dikarenakan kurangnya koordinasi antar lini. Sementara itu Leicester yang tertekan hanya bisa menyerang melalui counter ketika para pemain Man United melakukan kesalahan.

Pada menit 24, melalui kesalahan yang dilakukan Fred ketika melakukan backpass ke kiper Dean Handerson, Kalechi Iheanacho berhasil menyambar bola pelan tersebut hingga menjadi gol. Keunggulan 1-0 untuk Leicester City.

14 Menit kemudian, Man United yang menyerang dari sisi kiri pertahanan Leicester berhasil mencetak gol penyeimbang. Bermula dari Pogba yang kosong di sisi kiri, kemudian mengirimkan umpan ke Van de Beek, tapi dengan cekatan dia menipu pemain belakang Leicester. Dia melepas bola itu, dan bola itu meluncur ke kaki Mason Greenwood. Tanpa ampun, Striker akademi MU itu menembakan tendangan karah kanan Kasper Schimeichael. 1-1 Untuk Man United bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leicester mulai berani menyerang pertahanan Man United. Hasilnya dimenit 52, Youri Tielmans dari tengah lapangan melakukan sentuhan satu dua dengan Iheanacho, kemudian Jamie Vardy yang berlari membuka ruang unutk Tielemans menembakan bola. Tanpa ragu dia menembak bola tersebut dan terjadilah gol untuk Leicester City. Skor kini menjadi 2-1.

Kemudian Ole melakukan rotasi dengan melakukan 4 pergantian pemain. Namun sayang, justru Leicester yang menambah skor. Dimulai dari tendangan bebas Albrighton menuju tiang jauh. Iheanacho yang sudah menunggu di ujung gawang berhasil menjebloskan bola ke jala Dean Handerson untuk ke dua kalinya. Skor pun berubah menjadi 3-1 bagi Leicester.

Hingga peluit ditiupkan skor ini tidak berubah. Dengan hasil ini Leicester berhasil menuju babak semifinal piala FA Cup dan menjamu Southampton. Sementara Manchester United harus keluar kompetisi lebih cepat. Hingga saat ini hanya Liga Europa yang menjadi piala yang mungkin didapat, karena untuk mengejar Manchester City di liga premier Inggris yang menempati peringkat 1 dirasa sangat berat untuk dilakukan. (Penulis: Rifqi Azis/ Gambar: intagram.com/lcfc)