Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Karena Covid-19, Pemain Bulu Tangkis Indonesia ditarik dari kejuaran Orleans Masters 2021

  Berita 24 Indonesia  - Federasi Bulutangkis Dunia atau  Badminton World Federation(BWF)  mengonfirmasi bahwa terdapat 3 pemain yang ditari...

 




Berita 24 Indonesia
 - Federasi Bulutangkis Dunia atau Badminton World Federation(BWF) mengonfirmasi bahwa terdapat 3 pemain yang ditarik dalam kejuaran Orleans Masters 2021. Pernyataan ini disampaikan pada press release dikutip dari laman resmi bwfbadminton.com pada Rabu (23/03/2021)

Peristiwa penarikan ini terjadi dikarenakan 3 pemain bulutangkis tersebut  dikarenakan mendapat hasil positif pada test COVID-19 yang dilakukan oleh otoritas kesehatan Francis, yang merupakan tempat penyelenggaraan turnamen tersebut.

Pemain ganda putri Indonesia termasuk dalam daftar pemain yang ditarik tersebut. Hal ini terjadi setelah salah satu dari dua pemain dalam ganda putiri tersebut dinyatakan positif COVID-19. Pemain yang positif itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri di ruangan hotelnya. Sementara itu pasangan ganda putrinya diminta untuk menempata ruangan terpisah dengan pemain tersebut.

Satu pemain lagi yang ditarik dalam ajang ini ialah pemain tunggal putri asal India. Penarikan ini terjadi dikarenakan salah satu staff team dia diketahui positif COVID-19, dan staff team tersebut melakukan kontak dekat dengan sang pemain. Hal ini membuat otoritas kesehatan setempat meminta pemain tersebut untuk isolasi mandiri di ruangan terpisah dengan pemain itu.

Tim India menurunkan pemain pengganti bernama Ira Sharma sebagai pengganti tunggal putri tersebut.

Kejadian ini membuat otoritas kesehatan francis dan juga Federasi Bulutangkis Francis (FFBAD) bersama BWF melakukan protocol test COVID-19 secara ketat untuk menjaga keamanan atlit yang bertanding pada kejuaran Orleans Masters 2021.

Dalam kejuaraan ini Indonesia menurunkan 11 Perwakilan dengan 3 diantaranya bukan berasal dari platnas.

Nama-nama yang ditarik dalam ajang ini tidak disebutkan dikarenakan peraturan otoritas kesehatan setempat. Tujuannya untuk melindungi privasi pemain tersebut. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: bwfbadminton.com)