Mobile Menu

navigasi

More News

Melumat Belanda, Turki mendapat modal bagus untuk masuk Piala Dunia

09.36

 




Varia Olahraga
- Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah dimulai sejak dini hari tadi. Pertandingan pertama sudah dilaksanakan di Grup G, mempertemukan antara Turki berhadapan dengan Belanda. Pertandingan ini dilaksanankan pada Kamis dini hari (25/03/2021).

Turki yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil mengambil 3 point penuh dari tim tamunya Belanda dalam pertandingan yang digelar di Atatürk Olympic Stadium. Squad asuhan Şenol Güneş berhasil melumat pasukan oranje dengan skor 4-2.

Pasukan de Oranje menurunkan formasi 4-3-3 sesuai dengan skema yang biasa dari pelatih Frank De Boer. Wijnaldum yang baisanya menempati posisi gelandang bertahan kali ini diturunkan sebagai bek sayap. Sisanya masih sama yakni dengan Tim Krull sebagai penjaga mistar gawang ditemani oleh duet Blind dan De LIght. Kemudian di tengah ada duet Frankie De Jong dan Martin De Roon terakhir di depan Frank De Boer mempercayakan Striker Olympique Lyon yakni Memphis Depay.

Sementara Turki menurunkan formasi 4-5-1 dengan Ozan Kabak dan juga Soyuncu sebagai duet bek di belakang. Sementara itu di tengah ada Calhanoglu yang mengatur penyerangan. Terakhir ada sang kapten Burak Yilmaz menjadi Ujung Tombak.

Pada Babak Pertama Kedua tim bermain terbuka sehingga menciptakan banyak peluang. Namun Turki mendapat Gol terlebih dahulu melalui Sepakan punggung kaki dari Burak Yilmaz. Berawal dari Asist Calhanoglu dari sisi sebelah kiri, Yilmaz yang mengontrol bola cepat langsung menendang dengan kaki punggung. Bola yang menghujam keras sempat sedikit mengenai badan De Light sehingga bola berbelok dan mengecoh Cillesen. 1-0 pun untuk Turki

Belanda yang tertinggal mulai menyerang pertahanan Turki terus menerus. Namun dengan kesigapan kiper Cakir, membuat Belanda gagal mamasukan bola ke jala gawang dari Turki. Turki yang tertekan justru dapat mencetak Goal kembali melalui titik putih. Berawal dari pergerakan Okay Yokuslu, Dalley Malen terpaksa menghentikannya sehingga terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Yilmaz yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Semakin tertinggal, Belanda mulai menekan Turki dan menyerang total. Turki hanya bisa menahan gempuran Belanda dengan sabar. Pada menit 45+1 Belanda nyaris memperkecil keadaan. Melalui sundulan Frankie De Jong menyentuh mistar dan mantul ke garis gawang, dan dengan sigap Yokuslu menyundul keluar bola. Pemain Belanda yang melihat kejadian ini mengira bola sudah melewati garis gawang dan meneriaki wasit. Sayang berkat teknologi goal line, wasit melihat bahwasanya bola belum masuk gawang sehingga skor 2-0 bertahan hingga istirahat 15 menit.

Pada babak kedua Turki mencoba keluar dari tekanan Belanda. Belum ada satu menit berlalu Hakan Calhanoglu yang mendapat ruang berhasil menembakan tendangan jarak jauh plessing atau tendangan kotak R2 menembus gawang Tim Krull. Skor pun berubah 3-0 untuk Turki

Turki yang sudah diatas angin mulai menurunkan tempo dan bermain bertahan. Sementara Belanda dengan sangat Aggresif menyerbu pertahanan Turki. Hasilnya Belanda berhasil memperkecil kedudukan. Pada menit 75, umpan dari Memphis Depay berhasil didapat oleh Davy Klaasen, kemudian dengan sedikit control, Davy berhasil memasukan bola ke jala Turki. Skor pun menjadi 3-1.

Tak lama setelahnya berawal dari umpan lambung di sisi kiri, Luuk de Jong berhasil memasukan bola melalui sundulan ke gawang Turki dengan selisih 1 menit dari goal pertama Belanda. 3-2 Skor sementara.

Tidak butuh waktu lama untuk Turki menjauh kembali dari Belanda. Dimenit 81 Burak Yilmaz berhasil mencetakan Hattrick sempurna dengan mencetak Goal ke gawang Belanda. Goal yang sangat indah, apabila goal ini terjadi ketika bermain Playstation pasti akan diulang terus Replaynya. Skor pun berubah 4-2 untuk Turki.

Diakhir laga Belanda berkesempatan menipiskan kekalahan melalui tendangan penalty Memphis Depay. Sayangnya Depay gagal melaksanakan tugasnya. Hingga selesai Turki berhasil menghancurkan Belanda dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Turki mendapat modal bagus untuk lolos ke Piala Dunia dari grup G. sementara untuk Belanda hasil ini membuat mereka harus bermain tanpa kesalahan agar kejadian pada 2018 yang lalu tidak terulang (Penulis: Rifqi Azis/ Foto: Archyde.com)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar