Mobile Menu

navigasi

More News

Menjinakan Albania, Inggris masih 100% Kemenangan

10.13

 


Varia Olahraga - Inggris melanjutkan tren positif dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa 2022. Squad The Tree Lions memperkasai Albania dengan Skor 0-2.

Pertandingan ini dihelat di Arena Kombëtare, Albania pada Minggu malam (29/03/2021).

Gareth Southgate menurunkan formasi 4-3-3 dengan starting line-up yang berbeda dibandingkan saat mereka mengahncurkan San Marino pada tengah pekan lalu. Hary Kane diturunkan sejak menit pertama begitu juga Rahem Sterling dan juga Hary Maguire.

Yang special dalam susunan pemain Inggris ialah kembalinya Luke Shaw ke dalam Squad Gareth Southgate. Pemain Manchester United berusia 25 Tahun ini dipanggil kembali ke Timnas Inggris setelah sebelumnya tidak terdaftar karena kalah saing dengan beberapa Bek Kiri Inggris yang lain dan juga cedera yang ia alami sejak 2016. Namun dengan penampilan fantastis dia bersama The Red Devils pada musim ini membuat Gareth Southgate kembali memanggil Luke Shaw dan menurunkannya di laga ini.

Albania sendiri menurunkan formasi 4-3-3 dengan squad yang diatas kertas jauh tertinggal kualitasnya dibandingkan dnegan squad Timnas Inggris.

Gol pertama The Tree Lions tercipta pada menit 38. Berawal dari pergerakan disisi kiri, Luke Shaw yang mendapat bola dari Mason Mount, kemudian tanpa ragu dia melepas umpan silang ke Hary Kane. Hary Kane yang sudah siap, menanduk dengan kencang bola tersebut. Kiper Albania hanya terpaku melihat bola masuk ke gawang yang ia jaga. 1-0 untuk Keunggulan Inggris.

Pada menit 42 Inggris nyaris menggandakan skor. Sayang sepakan Hary Kane masih membentur mistar gawang. Skorpun bertahan hingga jeda 15 menit.

Inggris baru bisa menggandakan skor di menit 63. Berawal dari kerjasama antara Raheem Sterling dengan Hary Kane, Hary Kane melepaskan umpan yang melewatin pertahanan Albania ke Mason Mount. Mason Mount yang mendapat ruang dan sudah berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper melepas tendangan chip rendah yang berhasil mengeceh kiper lawan. Skor pun berubah menjadi 2-0

Inggris sangat mendominasi speanjang pertandingan. Menurut statistic, Inggris menciptakan 9 tembakan berbanding 2 dan menguasai 71 persen penguasan bola. Meski begitu skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Inggris berhasil memuncaki Grup I dengan point sempurna hasil 2 kemenangan. Setelah sebelumnya Inggris berhasil meluluh lantakan San Marino dengan skor 5-0. Selanjutnya pasukan Hary Kane dkk menghadapi tim kuat Polandia pada tanggal 1 April mendatang sekaligus pertandingan terakhir Inggris pada Internasionalbreak kali ini. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: bola.net)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar