Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Musim ini menjadi musim terakhir Sergio Aguero, Man City menyiapkan penghormatan terakhir

  Varia Olahraga -  Manchester City resmi mengumumkan bahwa striker andalan mereka Sergio Aguero akan meninggalkan klub pada akhir musim in...

 


Varia Olahraga - Manchester City resmi mengumumkan bahwa striker andalan mereka Sergio Aguero akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Hal ini disebabkan pihak klub tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada akhir musim ini. Keterangan tersebut didapat pada Selasa dini hari (30/3/2021)

Sergio Aguero sendiri didatangkan 10 tahun yang lalu, tepatnya pada Juli 2011 dari Atletico Madrid dengan mahar 35 juta Poundsterling dan menjadikan dirinya sebagai pembelian termahal city pada musim tersebut. Sejak saat itu dia menjadi bagian penting dalam kesuksesan Manchester City paling besar sepanjang sejarah klub.

Kehadirannya terasa sangat luar biasa bagi City. Setelah dia direkrut dari Atletico, City langsung menjuarai Premiere League untuk pertama kalinya, sekaligus memutus kedigdayaan tim sekota yakni Manchester United.

Dari 10 musim ia bermain, ia telah memberi 13 gelar ke Manchester City. Dengan rincian 4 gelar liga premier, 1 piala FA, 5 piala liga/Carabao Cup, dan 3 Community Shield.

Sayangnya masih belum ada trofi Champions League yang didapatnya.

Namun tahun ini, dia berkesempatan mendapat 4 gelar sebagai penutup karirnya di Manchester City. Di liga Manchester City sedang nyaman di posisi 1 dengan selisih 14 point dari rival sekota Manchester United di posisi kedua.

Kemudian di piala liga/Carabao Cup, City telah sampai ke partai puncak dan berhadapan dengan Totenham Hotspurs di final. Di FA Cup, City sudah di Semifinal dan di Champions League pasukan Pep Guardiola diunggulkan menjadi Juara meskipun masih di perempat final.

Namun sayangnya musim ini juga bisa menjadi musim terburuk bagi pria yang kerap disapa Kun Aguero tersebut. Pasalnya dia hanya mencetak 3 gol dari 14 kali main. Hal ini tidak lepas dari cedera panjang yang membekapnya dari awal musim.

Sepanjang karirnya bagi City total dia menceploskan 381 Gol dalam 674 laga disemua kompetisi. Dan tercatat dia tidak pernah mencetak kurang dari 10 gol selama semusim saat di City. Musim terburuknya saja dia mencetak 17 goal di musim 2012-2013. Hal tersebut membuatnya menjadi top scorer Manchester City sepanjang masa.

Tidak hanya itu, dia juga mencetak rekor pencetak hattrick terbanyak di Liga Premiere Inggris dengan total torehan 12 hattrick mengalahkan rekor Striker lagendaris Newcastel United Alan Shearer yang mencetak 11 hattrick.  Dan juga dia mencatat rekor sebagai pemain non-Inggris dengan gol terbanyak di Premiere League dengan torehan 257 Goal dari 384 laga Premiere League.



Karena sederet prestasi dan juga jasanya yang besar, Manchester City menganggap Sergio Aguero sebagai lagenda klub bersanding dengan Vincent Kompany dan juga David Silva yang sama-sama membawa Manchester City seperti sekarang dimana mereka mampu menguasai daratan Inggris dan terbebas dari bayangan kesuksesan tim sekota Manchester United. Mereka bertiga akan dibuatkan patung yang akan dipajang di depan Etihad Stadium seperti patung United Trinity punya-nya Manchester United yang dipajang di depan Old Traffod. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Tempo.co)