Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Preview Kualifikasi Piala Dunia 2022: Turki vs Belanda, misi belanda kembali ke Piala Dunia

  VariaOlahraga  - Belanda akan memulai perjalanan menuju Piala Dunia 2022 dengan menjalani kualifikasi Eropa pada tahun ini. Tim  Oranje  ...

 




VariaOlahraga
 - Belanda akan memulai perjalanan menuju Piala Dunia 2022 dengan menjalani kualifikasi Eropa pada tahun ini. Tim Oranje akan masuk ke Grup G yang diisi oleh Gibraltar, Lativa, Montenegro, Norwegia, dan Turki. Pada grup ini Belanda sangat di favoritkan akan menjuarai Grup ini disusul Turki yang jadi unggulan kedua untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Belanda yang tidak lolos Piala Dunia edisi yang lalu akan memulai perjalanan untuk masuk kembali ke Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Turki di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Pada Kamis dini hari nanti (25/03/2021)

Pertandingan ini diprediksi akan menarik dikarenakan keduanya merupakan tim yang diunggulkan lolos pada grup ini. Disamping itu kedua tim ini memiliki potensi bagus dalam squadnya, terutama talenta muda, baik dikubu Belanda maupun dikubu Turki.

Belanda yang diarsiteki oleh Frank De Boer membawa 24 nama dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 dikutip dari Twitter resmi Timnas belanda yakni @OnsOranje. Jeremiah St Juste yang merupakan bek dari Mainz 04 masuk ke daftar squad belanda. Kemudian ada nama Maarten Stekelenburg yang dipanggil lagi ke Timnas. Sementara itu Stefan De Vrij harus absen dikarenakan dirinya positif corona. Namun public agak menyayangkan keputusan De Boer belum memanggil Wout Weghorst dimana ia tampil bagus bersama Wolfburg, dan lebih memilih Luuk De Jong sebagai striker andalan Belanda.

Sementara itu pelatih Turki yakni Şenol Güneş telah mengantongi nama squad yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dikutip dari aa.com.tr Şenol Güneş membawa beberapa pemain seperti Caglar Soyuncu yang tampil impressif bersama Leicester City kemudian ada Hakan Calhanoglu dari Ac Milan.

Pasukan Frank De Boer tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir, dimana pertandingan terakhir mereka melawan Polandia mereka berhasil menang 2-1. Sementara itu Turki baru saja kalah dari Hungaria dengan skor 2-0 dimana hasil itu menghentikan laju tak terkalahkan Turki dalam 6 pertandingan terakhir.

Frank De Boer menilai squad Turki ini sangat kuat, dia menilai dengan hasil satu kekalahan dari 12 pertandingan terakhir membuat Tim ini harus di waspadai.

 “Turki saat ini memiliki pilihan yang sangat bagus, dengan pemain – pemain dari liga terbaik. 3 Bek tengah mereka bermain di klub yang bagus di liga terbaik. Calhanoglu bermain unutk Ac Milan. Hal ini membuat sepakbola Turki berada di jalur yang benar” ujar De Boer dikutip dari situs football-oranje.com

Belanda sendiri kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 seperti yang biasa dilakukan oleh Frank De Boer. Sementara itu Turki akan turun dengan formasi 4-4-2 diamond yang biasa dilakukan oleh Şenol Güneş.

Terakhir kali kedua tim ini bertemu ketika Kualifiaksi Euro 2016, dimana saat itu Turki mampu menang 3-0 di kandang. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Footbal-oranje.com, Sportsmole.co.uk)