Mobile Menu

navigasi

More News

Preview kualifkasi Piala Dunia 2022 : Belanda vs Latvia

16.27

 


Varia Olahraga - Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa sudah mulai memasuki matchday 2. Beberapa negara akan memulai matchday kedua mulai Sabtu malam nanti (27/03/2021).

Jadwal matchday kedua pada rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal menyajikan beberapa laga yang menarik untuk disaksikan.

Dini hari nanti ada lanjutan Kualifiaksi Piala Dunia 2022 zona Eropa dari Grup G yakni laga antara Belanda melawan Latvia. Pertandingan ini akan dilaksanakan Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda.

Belanda yang sebelumnya mendapat hasil yang sangat mengecewakan setelah kalah 4-2 dari tuan rumah Turki, berniat untuk bisa bangkit dan melupakan kekalahan memalukan tersebut. Pelatih Frank de Boer akan menerapkan formasi terbaiknya untuk bisa menang melawan Latvia dini hari nanti.

Pelatih 50 tahun tersebut menganggap kekalahan tengah pekan lalu bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Menurutnya wajar tim besar seperti belanda kesulitan menembus pertahanan solid dari tim lawan. Meskipun dirinya sendiri dikritik dikarenakan penampilan tim asuhnya yang tidak se-solid pelatih sebelumnya yakni Ronal Koeman.

"Kami selalu bermain dengan cepat dan agresif. Ini bukan soal kami terlalu meremehkan tim lawan. Tim besar lain, seperti Spanyol, juga kesulitan membongkar pertahanan Yunani. Mencoba membongkar pertahanan tim lawan tidak semudah kelihatannya” ucap de Boer dilansir laman Vn.nl di dapat dari republka.co.id pada Sabtu (27/03/2021)

De Boer melanjutkan bahwa dalam timnya terdapat aspek-aspek yang harus diperbaiki. Dia menjelaskan bahwa dirinya akan memperbaiki keadaan dengan mendapat peluang sebanyak-banyaknya dalam mencetak gol dan memperbaiki aspek kecil pada pertandingan nanti  

"Ini soal seberapa sering kami menciptakan peluang dan memaksimalkan peluang tersebut. Kami memiliki pemain yang bisa melakukannya. Kami ingin menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol. Tinggal detail-detail kecil yang harus kami perbaiki dalam aspek tersebut. Saya harap, kami bisa menemukan detail-detail tersebut di laga kontra Latvia,'' tutupnya.

Kedua tim sendiri terakhir bertemu pada kualifikasi Euro 2016. Waktu itu Belanda berhasil menundukan Latvia baik dikandang maupun tandang dengan masing-masing skor 6-0 dan 0-2 (Penulis : Rifqi Azis/ Sumber: Republika.com bola.com)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar