Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Sugoi-desu!!! Jepang menang besar dari Mongolia

  Varia Olahraga -  Jepang berhasil mencukur habis Mongolia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F zona Asia. Pertandingan ini d...



 Varia Olahraga - Jepang berhasil mencukur habis Mongolia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F zona Asia. Pertandingan ini digelar di Stadion Fuku-ari, Chiba, Jepang meskipun Mongolia yang bertindak menjadi tuan rumah. Namun karena aturan Protokol Kesehatan, maka harus dipindah tempatnya ke Jepang. Pada Selasa malam waktu setempat (30/03/2021).

Squad Samurai biru yang memakai jersey warna putih sangat mendominasi pertandingan ini. Dari statistic yang dihimpun, penguasaan Bola Jepang mencapai 80 % dan juga jumlah tembakannya berjumlah 34 dengan tembakan terarah berjumlah 25 tembakan.

Dari awal pertandingan Jepang sudah menyerang secara bertubi-tubi hingga pasukan Mongolia bertahan secara rapat. Pasukan Srigala Biru tidak bisa keluar dari pertahanannya sendiri.

Dibuka dengan gol Takumi Minamino pada menit 13, Jepang mulai menambah skor melalui Yuya Osako, Daichi Kamada, Hidemasa Morita, dan gol bunuh diri dari Khash-Erdene Tuyaa. Hingga babak pertama Jepang unggul dengan skor 5-0.

Sama seperti Invasi bangsa Mongol pada masa lampau dibawah komando Kublai Khan, Timnas Mongolia sama-sama mengalami kekalahan meyakinkan.

Di babak kedua tidak ada tanda-tanda kebangkitan dari Mongolia. Jepang masih semangat untuk mencetak angka dengan spirit Banzai!

Ganbatte Kudasai! Mungkin itulah yang terus diteriaki oleh Hajime Moriyasu ke anak asuhannya untuk menjaga semangat Samurai Biru untuk bisa menebas lebih dalam Serigala Biru.

Parade pesta Jepang berlanjut dengan 3 pemain yang mencetak Brace. Yakni Sho Inagaki, Junya Ito, dan Kyogo Furuhashi. Kemudian Yuya Osako menambah 2 Gol tambahan agar dirinya bisa membawa pulang Bola (karena mencetak hattrick) dan terakhir Takuma Asano yang mencetak Gol. Sehingga tercetak 9 Gol dalam babk kedua dan Skor pun berubah menjadi 14-0.

Ini merupakan kemenangan terbesar kedua Jepang setelah mereka menggunduli Filipina dalam ajang yang sama dengan skor 15-0 pada tahun 1967.

Tidak hanya Jepang yang mencetak Gol banyak pada tengah pekan ini. Ada Kanada yang menggunduli 11-0 kepulauan Cayman dan Belanda membantai 0-7 Gibraltar (Penulis: Rifqi Azis)