Mobile Menu

navigasi

More News

Akhir Musim, Liga Italia dan Inggris dapat dprediksi Liga Spanyol masih sengit

15.41

 


Varia Olahraga - Duel perebutan gelar Liga Italia dan Liga Inggris sudah mulai bisa diprediksi di akhir musim sedangkan Liga Spanyol masih sangat sulit ditebak.

Liga-liga di Eropa sudah mulai memasuki akhir musim. Hal itu terlihat dikarenakan jumlah pertandingan yang dimainkan semua klub di liga-liga tersebut hanya menyisakan kurang dari 10 pertandingan lagi. Dari beberapa liga di Eropa terdapat 3 liga yang bisa jadi sorotan. Liga tersebut ialah LigaItalia, Inggris, dan juga Spanyol.



Inter Milan di Liga Italia makin sulit untuk dihentikan dalam perburuan meraih gelar juara. Inter Milan mengoleksi 74 poin dan unggul 11 poin atas AC Milan dalam perburuan gelar Scudetto Serie A. Terakhir pasukan il nerrazuri berhasil menang tipis 1-0 atas Cagliari di kandang sendiri.

Inter benar-benar dalam tren positif karena mampu merebut sembilan kemenangan beruntun di Liga Italia. Kondisi tersebut membuat AC Milan kini hanya bisa berharap Inter melakukan kesalahan beruntun.



Hal serupa terjadi di Liga Inggris. Meski Manchester City baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Leeds United, hal tersebut belum sepenuhnya menghidupkan persaingan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Selisih 11 poin yang dimiliki Man City atas tetangganya Manchester United membuat 'The Citizens' masih difavoritkan jadi juara Liga Inggris musim ini. Di sisa tujuh laga, Man City diyakini bisa mempertahankan selisih poin yang ada. Ditambah dengan inkonsistensi dari skuad Manchester United yang membuat hal tersebut bisa terjadi.

Namun situasi tersebut tidak berlaku di Liga Spanyol. Justru di akhir musim ini persaingan Juara makin ketat.



Di pertengahan musim, Atletico sempat berada di atas angin dengan unggul belasan poin atas Madrid dan Barcelona. Namun Atletico kemudian tampil buruk di saat Madrid dan Barcelona mulai panas.

Dengan menangnya Real Madrid dalam laga El Classico melawan FC Barcelona dan Atletico yang harus berbagi angka dengan Real Betis membuat Atletico yang mengoleksi 67 poin kini hanya unggul satu poin atas Real Madrid dan memimpin dua angka dari Barcelona. Selisih poin tersebut membuat persaingan ketiga tim bakal panas di sisa delapan laga terakhir.

Pergerakan posisi di papan atas bakal mungkin terus berubah hingga pertandingan terakhir Liga Spanyol. (Penulis; Rifqi Azis/ Sumber cnnindonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar