Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Arsenal gagal menang di akhir laga dari Slavia Praha

  Varia Olahraga-  Arsenal ditahan imbang 1-1 dari Slavia Praha pada leg pertama perempat final Europa League yang digelar di Stadion Emir...


 


Varia Olahraga- Arsenal ditahan imbang 1-1 dari Slavia Praha pada leg pertama perempat final Europa League yang digelar di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Jum’at (9/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal yang bermain kurang impresif disepanjang laga harus menerima kenyataan bahwa satu-satunya goal yang dicetak pada akhir laga, harus disamakan di tambahan waktu akhir laga sehingga membuat kemenangan yang didepan mata sirna begitu saja.

Arsenal yang setelah kalah 0-3 dari Liverpool pada lanjutan Liga Premiere menurunkan skuad yang dirotasi dari pertandingan itu. Mikel Arteta menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Willian dan Bakayo Saka yang menjadi starter menggantikan Aubameyang dan juga Pepe.

Sementara di Slavia Praha, Jindřich Trpišovský menurunkan formasi yang sama seperti pertandingan sebelumnya dengan formasi 4-3-3. Ondřej Kolář kembali setelah cedera horror di wajah yang ia alami di 16 besar Europa League saat menghadapi Rangers.

Arsenal tampil kurang baik di sepanjang laga. Meskipun menguasai pertandingan dan memegang bola lebih banyak, namun sayang serangan yang dibangun kurang maksimal. Sebaliknya Slavia Praha tampil lebih efektif di babak pertama. Namun sayang hingga pluit istirahat ditiup, Arsenal dan Slavia Praha skor keduanya bertahan 0-0.

15 menit setelah kedua tim bermain kembali dibabak kedua, Lacazzate hampir mencetak goal, namun sayang, duel 1 lawan 1 melawan Ondřej Kolář gagal dimenangkan oleh Lacazzate dan bola sepakannya hanya membentur mistar.

Pepe yang masuk menggantika Saka, berhasil menjadi pemecah kebuntuan di menit 86, berawal dari counter attack yang dilakukan Arsenal, xhaka berhasil mengontrol bola dan memberikan assist kepada Pepe yang berhasil mengelabui Ondřej Kolář. 1-0 untuk Arsenal dan mereka melihat ini menjadi kemenangan.



Sayangnya Slavia Praha yang mulai tampil lebih ngotot memaksa Arsenal untuk merelakan kemenangan mereka. Dimenit tambahan waktu yakni 90+4, Tomáš Holeš berhasil memasukan bola ke jala Leno. Berawal dari tendangan pojok terakhir yang dilakukan oeh Slavia Praha.

Dengan hasil ini, anak asuhan Jindřich Trpišovský mempunyai modal bagus 1 gol tandang yang ia bawa saat menjamu Arsenal di Praha, Republik Ceko. Dan untuk Arsenal sendiri, mereka harus berusaha keras dengan minimal mencetak 1 Gol di Praha nanti. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: goal.com, reutersconnect)