Mobile Menu

navigasi

More News

'Big Six' keluar European Super League, tanda gagalnya European Super League?

11.52

 


Varia Olahraga - Setelah diumumkan 2 hari yang lalu, European Super League membuat keributan bagi seluruh khalayak sepakbola. Tim-tim besar Inggris mulai keluar dari proyek ini

Banyaknya gelombang penolakan Europa Super League menjadi pertimbangan serius 'big six' untuk resmi keluar dari rencana ini. Mulai dari lagenda sepakbola seperti Gary Neville dan Jamie Carragher, pemain sepakbola, pelatih, hingga fans-fans klub tersebut berbondong-bondong menolak wacana ini.

Termasuk penyelenggara sepak bola tertinggi eropa, UEFA, yang dengan tegas menolak usulan ini dan sudah menyiapkan sanksi bagi siapa pun yang mengikuti kompetisi ini.

Dibentuk dari 12 pemilik klub besar dari Inggris, Italia, dan Spanyol, kompetisi ini akan menjanjikan pertandingan luar biasa setiap pekannya. Namun perlahan 12 klub ini berangsur-angsur keluar dari projek ambisius ini.

Dalam 12 jam terakhir, tim ‘big six’ dari Inggris mulai inisiasi keluar dari kompetisi tersebut. Dimulai dari pernyataan resmi dari Mancshester City.



City jadi klub pertama yang mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan keluar dari European Super League. Setelah sebelumnya para fans the citizen melayangkan protes kepada pihak klub.

Hal serupa terjadi di tim Liverpool. Bahkan tak hanya fans yang mengeluarkan suara penolakan mereka, namun juga pemain seperti James Milner dan juga pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menolak akan diadakannya kompetisi ini.

Sama seperti City, Liverpool sudah resmi mengumumkan keluar dari kompetisi European Super League pada Rabu (21/04/2021) dini hari WIB, dan menjadi tim kedua yang keluar dari rencana kompetisi ini.



Para fans Chelsea memasang spanduk penolakan di daerah stadion, dan juga sempat terjadi keramaian di depan Stamford Bridge karena para fans melakukan aksi protes secara langsung dan menghadang bus klub sebelum Chelsea bermain melawan Brighton.

Setelah pertandingan itu, Chelsea langsung mengeluarkan pernyataan resmi mengenai ketidakikut sertaan mereka di proyek ini.

3 tim lainnya yakni, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait keluarnya mereka dari European Super League.

Dengan hal ini secara resmi European Super League ditinggalkan oleh tim-tim Inggris dan hanya menyisakan tim-tim dari Italia dan Spanyol.

Namun menurut pantauan wartawan sepakbola terkenal, Fabrizio Romano, Inter Milan dan Ac MIlan sedang proses untuk keluar dari kompetisi ini. (Penulis Rifqi Azis/ Sumber: twitter.com/fabrizioromano)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar