Mobile Menu

navigasi

More News

Cerita Asnawi, Berpuasa di Korea Selatan

13.24



Varia Olahraga - Pemain Timnas U-23 yang bermain untuk Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar, menceritakan penglamannya berpuasa ketika membela timnya di liga 2 Korea Selatan.

Di Ansan, pemain 21 tahun itu harus menjalani puasa selama 15 jam 55 menit atau lebih lama sekitar dua jam dari lama berpuasa di Jakarta. Namun Asnawi tetap menjalankan ibadah puasa ramadan di Korea Selatan.

"Iya Alhamdulillah puasa. Kayaknya sih lebih panjang di sini [Ansan, Korea Selatan]," kata Asnawi kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/4).

Asnawi memberitahu bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk berpuasa, dengan disiplin bangun sahur setiap hari. Dirinya juga mengungkapkan bahwa ia akan menyesuaikan dirinya sanggup atau tidak dalam  sesi latihan yang diadakn dua kali sehari.

"Intinya saya selalu berusaha menjalankan puasa setiap hari, mau itu sanggup atau enggak, saya pasti bangun sahur setiap hari. Saya akan sesuaikan sanggup atau tidaknya di latihan karena di sini jadwal latihannya pagi dan sore."

"Tapi kalau selasai latihan saya merasa masih sanggup, saya tetap puasa dan Alhamdulillah sampai saat ini saya masih menjalankan walaupun latihannya pagi," lanjutnya.

Dengan keadaan jauh dari tanah air membuat Asnawi pun harus rela juga jauh dari orang tua. Namun hal itu membuat Asnawi dapat mengurus dirinya sendiri. Termasuk menyiapkan makanan dalam sahur dan berbuka.

Menghadapi situasi seperti ini, Asnawi sudah bersiap dengan kemampuan masak yang ia punya. Meskipun dengan hasil masak yang sederhana.

"Makan, ya masak sendiri. Masakannya macam-macam tergantung selera saja sih. Seperti ikan bakar, masak sup, terus masak daging. Yang simpel-simpel saja," terang Asnawi. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: CNNIndonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar