Mobile Menu

navigasi

More News

Chelsea menang dileg pertama Liga Champions Eropa.

14.33


 

Varia Olahraga- Chelsea berhasil mengatasi Porto dalam ajang LIga Champions Eropa setelah akhir pekan lalu dibenamkan West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Premiere Inggris.

Laga ini merupakan leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di tempat netral yakni Estadio Ramon Sanchez Pizjuan akibat keputusan protocol setempat pada Kamis (8/4/2021).

Di laga ini, anak asuh Thomas Tuchel berhasil membenamkan Porto dengan skor 0-2.

Thomas Tuchel menurunkan skuad yang dia rotasi dengan formasi 3-4-3 dengan trio Werner, Havertz, dan juga Mount didepan. Sementara Porto menurunkan skuad seperti biasa dnegan formasi 4-4-2 dengan Diaz dan Marega menjadi duo penyerang.

Bertindak sebagai tim tamu di tempat netral memang tidak terlalu berpengaruh bagi Chelsea yang mana skuadnya sudah di atas Porto. Namun Porto bisa mendapat lebih banyak peluang dikarenakan skill individu dari para pemainnya.

Dimenit 32, diawali oleh bola yang dioper oleh Jorginho. Mason Mount mendoapat bola dan melakukan pergerakan memutar sehingga diirnya bisa lolos dari pertahanan Porto. Melihat dirinya mempunyai ruang di sisi kanan, tanpa ragu pemain asal Inggris tersebut menyepak tendangan yang tak mampu ditahan Marchesin. Skor 0-1 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Chelsea yang lebih mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan dengan 61% penguasaan bola yang tercatat ingin menambah kedudukan di babak kedua. Sebaliknya, Porto yang sering diserang tidak tinggal diam dan mampu menyerang balik lewat counter. Namun sayang, Mendy tampil sangat baik pada pertandingan ini.

Baru lah memasuki 5 menit terakhir pertandingan, Ben Chilwell berhasil menggandakan kedudukan, setelah Jesus Manuel Corona melakukan blunder di sisi kiri pertahanan Porto. Skor pun berubah 0-2 untuk the blues.

Dengan hasil ini, Chelsea diatas angina unutk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya mereka akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan digelar pada Rabu (14/4/2021) meskipun ditempat yang sama dengan pertandingan hari ini. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Detik)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar