Mobile Menu

navigasi

More News

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Tottenham Hotspurs

11.44

 


Varia Olahraga - Jose Mourinho sudah resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Senin (19/04/2021). Hal ini sudah terkonfirmasi oleh pernyataan resmi klub.

Mereaksi pemecatan Jose Mourinho, beberapa pemain Tottenham menerbitkan postingan tentang rasa terimakasih mereka ke juru taktik asal Portugal tersebut dan juga memberikan semangat untuk karir dia selanjutnya.

Dengan dipecatnya Mourinho, Tottenham harus membayar uang ‘pesangon’ sebesar 20 juta Poundsterling yang apabila dirupiahkan setara Rp. 406,9 milliar.

Hal ini terjadi dikarenakan klausul kontrak yang diajukan oleh Mourinho sewaktu pertama kali ia menggantkan posisi Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan.

Pemecatan Mourinho tidak urung dari rentetan hasil buruk yang dialami oleh pasukan The Lilly White pada 4 bulan terakhir. Sempat memucaki papan klasmen Premiere League selama 2 pekan di awal musim, Totenham kemudian terperosok hingga ke posisi 7 saat ini dengan hanya meraih 50 point.

Pertandingan terakhir yang di lakoni oleh Mourinho ialah saat imbang 2-2 melawan Everton pada pekan lalu.

Meskipun begitu agak sedikit disayangkan karena pemecatan ini terjadi sepekan sebelum final Carabao Cup melawan Manchester City.

Selain menghantarkan Tottenham ke final Carabao Cup, sebenarnya tidak ada prestasi yang mentereng yang dihasilkan Mourinho untuk Spurs. Terlebih masa kepelatihan yang bisa dibilang cukup singkat bagi portofolio pelatih potugal tersebut. Datang ditengah musim 2019/2020 dan dipecat diakhir musim 2020/2021, membuat Spurs menjadi tempat tercepat dirinya dalam menjalani karir kepelatihannya dengan hanya 1 musim bersama Spurs. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: cnnindonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar