Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: Chelsea berhasil mencuri gol tandang di Madrid!

09.04


 

Varia Olahraga - Chelsea berhasil menahan imbang wakil spanyol Real Madrid dalam laga semifinal leg pertama Uefa Champions League yang digelar di stadion Alfredo Di Stefano pada rabu (28/04/2021) dini hari WIB.

Real Madrid dibawah asuhan Zinadine Zidane terpaksa menerima hasil imbang di madrid saat menghadapi Chelsea dini hari tadi. Meskipun tampil dengan skuad utama, namun Benzema dkk tak mampu memetik kemenangan. Dengan formasi 3-5-2 Zidane menurunkan Vinicius Junior yang menjadi pahlawan kemenangan Madrid atas Liverpool pada fase perempat final yang lalu dan juga Karim Benzema di depan.

Sementara Chelsea turun dengan formasi 3 bek juga yakni dengan formasi 3-5-2. Dengan Mason Mount sebagai pengatur serangan dan Werner serta Pulisic sebagai ujung tombak Chelsea.

Chelsea yang menjadi tim tamu justru mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Anak asuh Thomas Tuchel terlihat menguasai pertandingan pada 15 menit pertama. Tercatat ada 4 tembakan dan 3 yang on target yang dihasilkan Chelsea pada medio 15 menit pertama.

Di menit 9, Timo Werner nyaris menjebol gawang Thibaut Courtois. Namun sayang sepakannya pelan dan berhasil di hentikan oleh mantan kiper Chelsea tersebut.

Namun tak lama berselang, tepatnya di menit 14, Rudiger melepas umpan jauh ke depan yang mendarat di kaki Pulisic. Pulisic yang mendapat ruang kemudian maju dan berhasil mengelabui Courtois yang pergi dari daerahnya untuk menghalau bola. Setelah itu ia mengontrol bola dan menendang langsung ketengah gawang yang sudah dijaga oleh Verane dan Nacho. Kedua pemain belakang tersebut tak mampu menghalau tendangan Pulisic dan gol pun tercipta bagi Chelsea. 0-1 skor sementara dipegang oleh Chelsea.

Melihat gawang mereka kebobolan, anak asuh Zidane tak tinggal diam. Los Blancos mulai mengurung pertahanan Chelsea. Di menit 23, Karim Benzema nyaris menyamakan kedudukan sayang tendangannya masih menyentuh mistar gawang.

Gol pun tiba di menit 29 bagi Real Madrid. Berawal dari umpan Eder Militao, Benzema yang berdiri di tengah kotak penalty berhasil melakukan tendangan akrobatik langsung ke gawang Chelsea yang diajga oleh Mendy. Bola yang kencang tak mampu dihalau lagi oleh kiper dari Senegal tersebut. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Hingga babak pertama usai skor masih bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain terbuka. Real Madrid yang ingin menang di kandang sendiri mencoba menekan para pemain Chelsea. Namun Ngolo Kante berhasil menghentikan serangan-serangan yang dibangun oleh Madrid dan juga memberi umpan rekannya di depan. Tak ayal dirinya dianugrahi man of the match oleh UEFA.

Begitu pun dengan Chelsea, meskipun tendangan yang dilesakan Pulisic dkk tak mampu menyusahkan kiper asal bulgeria ini.

Hingga bubaran hasil 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Chelsea berhasil mendapatkan sedikit keuntungan untuk laga selanjutnya yang akan digelar di Stamford Bridge, karena memiliki 1 goal tandang. Sementara untuk Real Madrid hasil ini memaksa mereka untuk bisa tampil lebih offensive dan setidaknya bisa mencetak gol 1 pada lagan anti (Penulis: RIfqi Azis. Sumber:instagaram)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar