Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: City menaruh satu kaki di Final Champions League

13.06


 

Varia Olahraga - Manchester City berhasil mengalahkan Paris Saint German pada laga semifinal Uefa Champions League pada kamis (29/04/2021) dini hari WIB. Laga ini menjadi ajang adu kuat antara 2 tim raksasa yang disokong oleh uang timur tengah.

Ini merupakan pertandingan semifinal pertama Manchester City dibawah Pep Guardiola, sementara untuk PSG, laga yang digelar di stadiom Parc des Princes ini menjadi pembuktian kedua mereka, karena pada edisi sebelumnya, mereka hanya mampu menjadi finalis Liga Champions.

Menjadi tuan rumah, PSG tampil full team, meskipun 2 hari sebelumnya Kylian Mbappe ditarik keluar karena cedera, namun hari ini dia menjadi starting eleven PSG bersama Neymar dan juga Di Maria.

Sementara City, turun dengan formasi biasa tanpa Sterling dan juga Gabriel Jesus. Pep menurun kan formasi 4-3-3 dengan Kevin De Brune di plot menjadi false-9 dan ditemani oleh Phil Foden dan juga Ryan Mahrez.

PSG yang bermain menekan sejak awal mulai mengurung pertahanan City. Hasilnya di menit 15, sang kapten Marquinhos berhasil mencetak gol melalui sundulan berawal dari assist Di Maria. Ini merupakan gol kedua bagi sang kapten setelah sebelumnya mencetak goal pada leg pertama melawan Bayern Munchen. 1-0 untuk PSG.



City yang tertinggal mulai keluar untuk bisa menyerang. Namun dengan tidak adanya penyerang murni membuat tim asuhan Pep Guardiola kesulitan dalam mendapat peluang yang bagus, meskipun skema yang dibangun sudah bagus di awal.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk PSG tidak berubah.

City yang tidak ingin kalah di leg pertama mulai melakukan inisiatif serangan. Dimenit 61, De Brune hampir mencetak gol, sayang tendangan akrobatnya masih melebar diatas mistar Keylor Navas.

Di menit 64, berawal dari sepak pojok pendek, De Brune berhasil menjebol gawang PSG dengan sepakan melengkung yang terarah langsung ke pojok kiri bawah gawang Navas. 1-1 City mulai menyamakan kedudukan.

Tidak sampai situ kesialan dari PSG, dimenit 71 City mendapat tendangan bebas karena Foden dilanggar oleh Gana diluar kotak penalty. Mahrez yang mengambil sepakan tersebut berhasil mencetak gol dengan sepakan yang keras melewati pagar betis PSG. Bola yang melewati Paredes dan Kimbempe mampu menundukan Navas. Skor 1-2 untuk CIty.

PSG yang tidak mau kalah di kandang sendiri mulai menekan. Skuad asuhan Pochettino mau tidak mau harus keluar total untuk bisa mencetak gol. Namun dengan permain possession yang diterapkan City membuat PSG kesulitan mendapat bola.

Sudah jatuh, tertimpa tangga. PSG yang harus mengejar gol, setidaknya untuk menyamakan kedudukan harus bermain dengan 10 pemain setelah Gana di ganjar kartu merah setelah melanggar Gundogan dengan kasar.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-2 untuk City tidak berubah. Dengan hasil ini City berhasil menaruh satu kaki ke final Champions League. Sementara untuk PSG mereka harus bisa mengulang kejadian di Barcelona dan di Munich untuk bisa lolos kembali ke Final Champions League untuk kedua kalinya. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Instagram)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar