Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: Liverpool gagal menang, Madrid pun senang

15.28


 

Varia Olahraga - Real Madrid berhasil menahan imbang Liverpool di Anfield pada lanjutan leg kedua perempat final Champions Leage pada Kamis (15/04/2021) dini hari WIB.

Real Madrid yang sudah unggul 3-1 dalam leg pertama tidak ingin melepas keunggulan yang mereka raih dengan susah payah. Sementara untuk Liverpool, mereka harus bisa menang minimal 2-0 pada laga ini.

Jurgen Klopp menurunkan dkuad terbaiknya dengan formasi 4-3-3 dengan trio ‘Firmansah’ Firminho, Mane, dan Salah di depan.

Sementara Zinadine Zidane menurunkan formasi yang hampir sama dengan laga el-classico pada tengah pekan lalu. Namun di belakang absennya Ramos dan Verane membuat Zidane memasukan bek cadangan mereka yakni Nacho dan juga Eder Militao.

Liverpool yang membuthkna kemenangan langsung menekan Real Madrid dari detik pertama pertandingan. Di menit 11 James Milner nyaris membuka keunggulan bagi Liverpool. Namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Courtois yang ‘terbang’.

Meskipun tampil menekan, Liverpool tidak berhasil menembus pertahanan Real Madrid yang kokoh. Hal tersebut diperparah dengan buruknya end passing dan juga kualitas peluang yang dihasilkan oleh lini serang the reds.

Hingga kedua tim istirahat, skor masih sama kuat 0-0.

Real Madrid bukannya ranpa peluang, di babak kedua mereka mencoba untuk sedikit keluar. Sayang karena banyaknya pemain Madrid yang bertahan membuat Benxema dkk tidak bisa terlalu membahayakan Alisson.

Masuk dimenit 60, Diogo Jota masuk menggantikan Ozan Kabak untuk menambah daya gedor Liverpool. Dengan 1 bek murni dibelakang praktis Jurgen Klopp ingin anak asuhnya menyerang secara all-out.

Hal itu hampir saja membawa bencana ketika di menit 66 Vinicius Junior berhasil lolos dari jebakan offside berlari untuk melakukan Counter. Namun Allison dengan sigap memutus bola dan kembali mengoper ke rekannya.

Hingga laga usai, pertandingan ini menghasilkan skor 0-0. Karena hasil ini maka, aggregate kedua tim ialah 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. Dengan hasil ini los blancos  akan melaju ke semifinal Champions League dan akan berahdapan dengan Chelsea. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: uefa.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar