Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan pertandingan: Manchester United menang, langsung melanggeng ke semifinal

15.24


Varia Olahraga - Manchester United meraih kemenangan saat menjamu tim tamu Granada pada lanjutan leg kedua perempat final Europa League pada Jum’at (16/04/2021) dini hari WIB.

Manchester United yang sudah memiliki keunggulan pada leg pertama mencoba untuk mempertahankan keunggulan pada pertandingan yang di helat di Old Traffod, Manchester, Inggris. Sementara skuad Granada datang membawa mimipi untuk bisa mencapai semifinal kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Juru taktik MU, Ole Gunnar Soksjaer menurunkan formasi 4-1-2-1-2 atau biasa desebut 4-4-2 Diamond. Skuad yang diturunkan ialah skuad rotasi dikarenakan absennya sang kapten Maguire, Shaw, dan McTominay yang terkena akumulasi kartu, serta ada Marcus Rashford dan juga Anthony Martial yang absen dikarenakan cedera. Alex Telles, Tuanzebe, Matic, serta Cavani mengisi kekosongan yang ada di skuad Manchester United kali ini.

Kemudian Diego Martinez menurunkan skuad yang sama dengan pertadningan yang lalu dengan formasi 4-2-3-1.


6 menit berjalannya pertandingan, Edison Cavani langsung mencetak goal indah berkat assist sundulan dari Pogba. Cavani yang bebas langsung bisa mencetak goal voli dan membuat MU unggul 3-0 secara aggregate atas Granada.

Granada yang mengincar goal muali tampil menyerang, sayang tidak terdapat bola yang cukup membahayakan bagi David De Gea. 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester United yang diatas angina mencoba memperlebar jarak keunggulan di babak kedua. Sayang usaha dari Donny Van de Beek di menit 59 gagal membuahkan hasil karena tendangannya yang melebar ke sisi kanan gawang.

Kedua tim menyarang memiliki serangan yang kurang baik. Statistic mencatat bahwa Manchester United melepas 9 tembakan dan hanya 2 yang on target. Sementara Granada membuat 11 tembakan dengan 3 on target.

Diakhir pertandingan kesialan Granada makin menjadi. Setelah Jesus Vallejo menjebol gawang sendiri karena salah mengantisipasi umpan dari Alex Telles di menit akhir pertandingan. Skor pun 2-0 untuk Manchester United.

Dengan hasil ini MU melaju ke babak semifinal Europa League. The red devils akan berhadapan dengan AS Roma, yang menyingkirkan AjaxAmsterdam dengan Aggregat 3-2.  (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Instagram.com/europaleague)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar