Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: Manchester United berhasil melibas Burnley di Old Traffod

10.18

 


Varia Olahraga - Manchester United berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan Premiere League setelah berhasil mengalahkan Burnley di Old Traffod pada Minggu (18/04/2021).

Manchester United yang menjadi tim tuan rumah menurunkan formasi terbaiknya karena masih ingin mengejar Manchester City di peringkat pertama.

Ole Gunnar Solksjaer menurunkan formasi 4-4-2 dengan Rashford dan Greenwood yang menjadi ujung tombak.

Sementara Burnley menurunkan formasi 4-4-1-1 dengan Chris Wood yang menjadi target men bagi Burnley.

30 detik berjalan Burnley mengejutkan pasukan setan merah. Sundulan Chris Wood berhasil merobek jala Dean Handerson. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena posisi Chris Wood yang terjebak offside.

Selepas kejadian tersebut, Manchester United mulai mengontrol pertadningan. Tercatat di babak pertama skuad asuhan Solksjaer menguasai penguasaan bola dengan persentase 66%. Tidak hanya itu, Pogba dkk juga terus menerus menggempur pertahanan Burnley, namun sayang kiper Burnley, Peacock-Farrell berhasil melakukan banyak Save untuk Burnley.

Hingga babak pertama selesai skor masih sama kuat 0-0.

Babak kedua Ole Gunnar Solksjaer memasukan Edinson Cavani dan mengeluarkan Fred, sehingga terjadi perubahan formasi dari 4-4-2 menjadi 4-4-3 dengan trio Cavani, Rashford, dan Grenwood di depan.

Hasilnya langsung terlihat 3 menit setelahnya. Rashford yang memulai menggiring bola di sisi kiri pertahanan Burnley melepas umpan manis ke tengah pertahanan. Bruno yang berada disana justru meloloskan bola tersebut sehingga mengecoh para pemain bertahan Burnley. Greenwood yang siap disisi kanan langsung menyambar bola tersebut dan terjadilah gol pembuka bagi United. 1-0 skor sementara untuk MU.



Burnley langsung merespon gol tersebut melalui sundulan James Tarkowski 2 menit berselang. Melalui skema sepak pojok, bek Burnley tersebut berhasil mengungguli Harry Maguire dalam duel udara. 1-1 kedua tim sama kuat.

Manchester United yang tidak mau kehilangan 3 point berusaha kembali mencetak goal. Namun dalamnya pertahanan Burnley membuat membuat trio penyerang United kesushan menjebol kembali gawang Burnley. Tercatat United total melepas 17 tendangan dengan 9 yang mengarah ke gawang. Sementara Burnley hanya melepas 10 dan 3 yang mengarah ke gawang.



Di menit 84, Manchester United berhasil unggul kembali lewat sepakan yang ia lepaskan di sisi kanan pertahanan Burnley. Sepakan keras dari Greenwood mengenai Bek Burnley sehingga terjadi deflect yang membuat Peacock-Farrell terkecoh. United unggul 2-1. Gol ini membuat Greenwood berhasil menyamai rekor dari lagenda Manchester United, Wayne Rooney, sebagai pemain muda yang menjadi pencetak gol terbanyak di premiere League bagi Manchester United.

Dia akhir laga, Edinson Cavani, berhasil menutup kemenangan MU menjadi 3-1. Setelah umpan dari Donny Van de Beek berhasil disambar oleh Striker asal Uruguay tersebut.

Dengan kemenangan ini MU berhasil meraih 66 point, dan masih terpaut 8 point dari pimpinan klasmen Manchester City. (Penulis Rifqi Azis/ Sumber: instagaram.com/premiereleague)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar