Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan pertandingan: Pep akhirnya pecah telur, bawa city ke semifinal Champions League

14.52


 Varia Olahraga- Manchester City berhasil melaju ke babak Semi-Final Campions League setelah mengalahkan Dortmund dalam lanjutan leg kedua perempat final Champions League yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Kamis (15/04/2021) dini hari WIB.

Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba memenangi laga dikarenakan mereka menelan kekalahan pahit 2-1 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada leg pertama.

Sementara untuk City, mereka tidak ingin menyia-nyiakan peluang keunggulan tersebut dan ingin melaju ke babak semi-final. Pasalnya dalam edisi dua tahun terakhir, Skuad asuhan Pep Guardiola gagal di babak ini. Di tahun 2019 mereka di singkirkan Totenham Hotspur sementara di tahun 2020 mereka disingkirkan oleh tim asal Francis, Olympique Lyon.

Pep Guardiola memasang formasi 4-3-3 tanpa striker murni, namun dengan trio Foden, Mahrez, dan Bernardo Silva di ujung penyerangan.

Sementara anak asuh Edin Terzic, menurunkan formasi 4-3-3 dengan Haaland yang menjadi ujung tombak.

Dortmund yang sedang tertinggal mencoba langsung menekan City pada menit pertama pertandingan. Namun karena permainan ball possession yang ditunjukan anak asuh Pep, membuat Dortmund kesulitan pada menit awal babak pertama.

Butuh 15 menit bagi Dortmund untuk bisa mencetak skor ke gawang Ederson. Berawal dari kemelut di kotak penalty, Jude Bellingham yang berusia 17 tahun berhasil menyepak tendangan keras ke sudut pojok kiri gawang yang membuat Ederson tak mampu menghalaunya. 1-0 untuk Dortmund dan mereka sudah diatas angin. Karena apabila skor ini bertahan hingga akhir laga, maka merekalah yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Merasa terancam, Manchester City mulai keluar untuk menyerang pertahanan Dortmund. Dimenit 25 Kevin De Brune nyaris mencetak gol, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama selesai, City gagal menyamakan kedudukan. Marwin Hitz yang menjadi penjaga gawang melakukan penampilan yang baik dibawah gawang Dortmund.

Namun keunggulan Dortmund hanya bertahan 10 menit di babak kedua. Emre Can yang mencoba menghalau bola di kotak penalty secara tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya. Hal ini dilihat oleh wasit dan tanpa ragu dirinya langsung menunjuk titik putih.

Mahrez yang ditunjuk sebagai petugas pengambil penalty mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan penalty dia masuk meskipun arah tendangannya sudah bisa dibaca oleh Hitz. Skor pun berubah menjadi 1-1 atau 2-3 dalam aggregat untuk keunggulan City.

Dortmund yang tertinggal secara aggregate ingin mencetak gol penyeimbang. Namun kuatnya pertahanan City membuat Dortmund kesusahan melakukannya. Ditambah dengan permain Pep Guardiola yang solid, sehingga sulit untuk Dortmund menekan lebih tinggi.

City yang diatas angin, menambah gol, melalui Phil Foden pada menit 75. Berawal dari tendangan pojok, Phil Foden berhasil melepas tendangan kencang ke ujung kiri  gawang Hitz. Skor berubah 1-2 untuk Manchester City.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah sama sekali. Dengan hasil ini City berhasil melaju ke babak Semi Final untuk pertama kalinya sejak di latih oleh Pep Guardiola. Mereka akan menghadapi PSG yang sudah menunggu di babak semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen.

Meskipun gagal membawa timnya melaju ke babak selanjutnya. Kredit untuk Jade Bellingham diberikan oleh Pep Guardiola. Pelatih City itu menganggap pemain muda Inggris tersebut seorang penipu karena penampilannya yang lebih bagus dibandingkan rata-rata pemain seusianya. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: uefa.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar