Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: Serigala ibukota dihancurkan setan merah!

09.23


 

Varia Olahraga - Manchester United mengamuk pada babak semifinal Europa League saat menghadapi AS Roma di Old Traffod, Manchester, pada Jum’at (30/04/2021) dini hari WIB.

Bermain dikandang sendiri, United tampil dengan skuad penuh setelah sebelumnya pada leg kedua perempat final Europa League 5 pemain inti absen karena akumulasi kartu.

Sementara itu AS Roma juga turun dengan skuad terbaiknya. Ada 2 pemain yang pernah membela United yang turun pada laga ini. Mereka adalah Chris Smalling dan juga Henrikh Mikhitaryan.

Tidak perlu waktu lama untuk skuad Ole Gunnar Solksjaer untuk membuka skor. Dimenit 9, Bruno Fernandes, mampu mencetak goal kegawang Lopez berkat kerjasama satu-dua dengan Cavani di kotak penalty Roma. 1-0 skor untuk United.

tidak lama setelahnya, Roma mendapat penalty dimenit 15, setelah Paul Pogba menyentuh bola dengan tangan di kotak penalty. Pellegrini yang menjadi eksekutor penaliti berhasil menaklukan De Gea. Roma pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Memasuki setengah jam pertandingan, Edin Dzeko berhasil mencetak gol dimenit 33. Berkat umpan Pellegrini yang lolos dari jebakan offside. Kini Roma unggul 1-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Tidak butuh waktu lama setelah turun minum bagi MU untuk bisa mengejar kedudukan. Edinson Cavani, berhasil mencetak goal berkat tendangan kerasnya dari tengah kotak penalti di menit 48, hasil umpan dari Bruno Fernandes. 2-2 skor sementara.

Memasuki menit 64, Cavani lagi-lagi mencetak angka. Kali ini berkat bola muntah hasil sepakan Aaron Wan-Bissaka yang sempat ditepis oleh Lopez. Cavani yang kejatuhan bola pun berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Kini United unggul 3-2.

Dimenit 70, Chirs Smalling melanggar Cavani di kotak Penalti. Bruno yang menjadi algojo pun berhasil menyelesaikan tugasnya. United menjauh 4-2.



Di menit 75, United kembali mencetak gol. Pogba yang menjadi actor pencetak gol bagi United. Berawal dari umpang lambung Bruno, Pogba berhasil menyundul umpan tersebut dan menjadikan United unggul 5-2.

Greenwood masuk di menit ke 76 menggantikan Marcus Rashford. Dengan masuknya tenaga baru, MU sama sekali tidak mengendorkan serangannya. 10 menit berselang, Greenwood berhasil menutup kemenangan dengan golnya. Dimulai dari skema counter, Cavani melepas umpan silang kearah Greenwood. Penyerang kelahiran tahun 2001 tersebut berhasil mencetak gol brilian. Skor pun menjadi 6-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil menaruh satu kaki mereka di final Europa League. Namun pelatih Ole Gunnar Solksjaer tidak ingin anak buahnya jumawa. Karena apapun bisa terjadi di leg kedua saat menghadapi Roma di Olimpico.

Pada laga ini, Bruno dan Cavani tampil gemilang dengan torehan masing-masing 2 gol dan 2 assist. Tidak hanya itu, dengan kemenangan ini United berhasil mencetak lebih dari 5 gol dalam fase gugur turnamen Eropa, yang mana mereka melakukan itu ketika tahun 2006 ketika sama-sama menghadapi AS Roma di Old Traffod. (Penulis: Rifqi Azis/ sumber: Instagram)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar