Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: Villarreal menang atas Arsenal!

10.19


 

Varia Olahraga - Arsenal harus mengakui keunggulan wakil dari LaLiga, Villarreal dalam babak semifinal leg pertama Europa League. Skuad asuhan Mikel Arteta harus kalah 2-1 dari tim yang berjuluk kapal selam kuning ini.

Pada laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/04/2021) itu, Arsenal nyaris dibuat tidak berdaya. Pasalnya, wakil Liga Primer itu sempat tertinggal dulu dua gol di babak pertama. Bahkan, kehilangan satu pemain setelah jeda.

Arteta menurunkan squad ala kadarnya, pasalnya dua striker andalan Arsenal yakni Aubameyang dan Lacazzate masih belum bisa turun dalam starting line-up karena masih belum bugar.

Alur serang Arsenal tidak semulus perkiraan. Justru Villarreal yang bisa menekan sejak awal laga. Terbukti, utusan LaLiga itu sudah unggul 1-0 sejak menit kelima setelah Manuel Trigueros memanfaatkan Daniel Ceballos yang tida sempurna membuang bola.

Tertinggal 0-1, Arsenal berusaha membalas. Tapi, tuan rumah tetap lebih dominan. Serangan demi serangan dilancarkan Villarreal. Hasilnya, gol kedua tercipta pada menit ke-29 setelah Raul Albiol meneruskan umpan Gerard Moreno. Keunggulan 2-0 tidak berubah hingga rehat.

Pada babak kedua, Villarreal masih cukup mendominasi. Alhasil Arsenal lebih cenderung bertahan. Ironisnya lagi, The Gunners harus kehilangan satu pemain di menit ke-57 setelah Ceballos menerima kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran kepada Daniel Parejo.

Wasit menunjuk titik putih lantaran Manuel Trigueros menjegal Saka yang diperkuat rekaman VAR. Nicolas Pepe yang dipercaya sebagai eksekutor bisa mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-80 giliran Villarreal yang kehilangan satu pemain. Pasalnya, Etienne Capoue juga mendapat kartu kuning kedua. Hanya saja itu tidak bisa dimanfaatkan Arsenal untuk menyamakan kedudukan alias tetap kalah 1-2.

Meski kalah, Arsenal punya modal gol tandang sebagai bekal mereka menghadapi kembali Villarreal dalam leg kedua yang akan digelar di Stadion Emirates. (penulis: Rifqi Azis/ sumber: sindonews)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar