Mobile Menu

navigasi

More News

Manchester United berhasil menang 0-2 atas Granada. Bruno dan Rashford kembali menjadi pahlawan

10.50

 

Varia Olahraga - Manchester United berhasil menaruh satu kaki di Semifinal Europa League setelah berhasil menuntaskan perlawanan dari Granada pada perempat final leg pertama dengan Skor 0-2.

Granada yang bertindak sebagai tuan rumah harus menerima kekalahan pada perempat final pertama mereka. Laga ini digelar di Nuevo Estadio de Los Cármenes pada Jum’at (9/4/2021) dini hari WIB.

Ole Gunnar Solksjaer menurunkan formasi 4-3-3 dengan Greenwood di ujung tombak dan Daniel James serta Rashford sebagai peneman Greenwood di sayap kiri dan kanan. Kemudian Scott McTominay tampil sebagai starter menggantikan Fred.

Sementara Granada tampil dengan formasi 4-2-3-1 dengan skuad yang sama seperti pertandingan mereka sebelumnya melawan Villareal di LaLiga.

Pertandingan kali ini berjalan lambat, dikarenakan kedua tim yang bermain hati-hati sejak wasit meniup pluit kick-off pertama. Gol pertama baru lahir setelah setengah jam berlalu. Victor Lindelof dari 1/3 lapangan mengeluarkan umpan “membelah langit” ke depan. Bola tersebut meluncur dan jatuh ke kaki Marcus Rashford. Rashford yang lepas dari jebakan Offside berhasil membawa bola dan menceploskan ke gawang Rui Silva. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.



Permainan kedua tim terlihat sangat kurang aggresif, dikarenakan penyerang kedua tim tidak tampil maksimal. Dari statistic diatas kertas, kedua tim hanya menciptakan 3 tendangan kearah gawang.

Manchester United di babak kedua mulai ingin menambah kedudukan. Sayangnya pertahanan dari Rui Silva DKK masih bisa menahan gempuran Manchester United.

Di akhir pertandingan, akhirnya Manchester United mendapat penalty setelah Bruno Fernandes dilanggar oleh Eteki di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang menjadi algojo berhasil mengunci kemenangan dan membuat Manchester United menaruh satu kaki di Semi Final Europa League.

Leg kedua sendiri akan di gelar di markas United yakni Old Trafford. Namun United akan tampil tanpa 3 pemain intinya di leg kedua nanti. Yakni ada Luke Shaw, Harry Maguire, dan Scot McTominay yang terkena akumulasi kartu pada laga ini. Namun dengan keunggulan 2 gol tandang yang berharga dan bermain di kandang membuat Manchester United menjadi unggulan untuk masuk Semi Final kali ini. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: goal.com,reutersconnect)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar