Mobile Menu

navigasi

More News

Menekuk Spurs 1-3, United membalas dendam pertemuan pertama.

14.35

 


Varia Olahraga - Manchester United berhasil menaklukan tuan rumah TottenhamHotspurs dalam lanjutan Premiere League dengan tajuk Super Sunday pada Minggu (11/04/2021) malam WIB.

Pertandingan yang digelar dimarkas Spurs, yakni Tottenham Hotspurs Stadium, London, Inggris, ini berjalan alot karena strategi dari kedua pelatih.

Ole Gunnar Solksjaer menurunkan formasi 4-4-2 diamond, dengan Cavani dan juga Rashford yang menjadi ujung tombak.

Sementara pelatih Jose Mourinho menurunkan trio Luca Moura, Kane, dan Son Heung-Min sebagai trio penyerang dengan formasi 4-3-3.

Di awal-awal pertandingan, tuan rumah lebih sering memegang bola dan mengontrol bola. Namun karena solidnya pertahanan United membuat Spurs tidak dapat melakukan serangan yang berbahaya bagi Dean Handerson.



Manchester United mulai menguasai pertandingan di setengah jam berikutnya. Hasilnya dimenit 38, berawal dari umpan Pogba Cavani mampu memasukan bola kejala Hugo Lloris. Namun sayang goal tersebut secara kontroversial dianulir oleh VAR. Alasan dibalik anulir tersebut ialah karena Scott McTominay telah melanggar Son Heung-Min sebelum dirinya mengoper bola ke Fred.



2 menit berselang, melalui skema counter-attack Son berhasil membawa Spurs unggul. Dirinya berhasil mengkonversi umpan dari Lucas Moura di sisi kanan Pertahanan United. 1-0 Spurs unggul hingga paruh pertama usai.

MU yang tertinggal langsung tancap gas untuk bisa menyamakna kedudukan. Jose Mourinho yang terkenal bermain sangat berhati-hati langsung menginstruksikan anak buahnya untuk mundur dan membuat pertahanan yang kuat.

Di menit 57, gol yang ditunggu oleh setan merah akhirnya pecah juga. Berawal dri kerjasama apik di lini depan, Cavani menembak bola langusng ke gawang, Hugo Lloris yang siap mampu menggagalkan serangan tersebut. Sayangnya bola hasil tepisan Lloris malah jatuh ke kaki Fred. Tanpa ragu dirinya langsung menceploskan bola ke gawang Lloris. Ini merupakan gol kedua Fred bagi United sepanjang karirnya. Terakhir dirinya mampu mencetak gol ialah di tahun 2018. 1-1 skor sementara imbang.

10 menit sebelum bubaran laga, Cavani mampu membuat United berhasil comeback dengan sundulan nya hasil dari assist pemain pengganti Greenwood. 1-2 untuk United.

Dimasa perpanjangan waktu, Greenwood berhasil mencetak Goal penutup bagi United hasil dari assist Pogba. Dan itu merupakan aksi terakhir di laga ini. 1-3 untuk United.



Kemenangan ini bisa dijadikan pembalasan dendam di putaran pertama. Karena pada pertandingan pertama di Old Traffod, United dipermalukan 1-6 oleh spurs.

Hasil ini membuat United memiliki sedikit asa untuk bisa menjadi kampiun, dengan kalahnya Manchester City di pekan ini atas Leeds United dengan skor 1-2. Menjadikan jarak keduanya menjadi 11 point dengan United menyimpan 1 laga. Dengan sisa liga tinggal 6 pekan, apakah United bisa menjadi kampiun kejutan, atau City yang memang sudah diprediksi akan mengangkat thropy lebih cepat. Kita tunggu saja. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Who Scored,Instagram)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar