Mobile Menu

navigasi

More News

Meski kalah, Chelsea tetap melanggeng ke semifinal Liga Champions

14.36


 Varia Olahraga- Chelsea berhasil lolos ke babak selanjutnya meskipun kalah 0-1 dari tim tamu Porto pada lanjutan leg kedua perempat final Champions League. Pertandingan ini digelar di Satdion Ramon Sanchez Pizjuan, tempat yang sama dengan laga leg pertama pada Rabu (14/04/2021) dini hari WIB.

Chelsea yang sudah unggul 0-2 di leg pertama berambisi menahan keunggulan tersebut. Sementara Porto yang ingin mencoba peruntungan dan mengulang sukses di tahun 2004 bermain all out sejak menit pertama.

Thomas Tuchel menurunkan skuad terbaiknya meskipun sudah unggul 0-2. Dengan formasi 3-4-3 dengan trio Pulisic,Havertz,dan Mount di depan.

Sementara Porto turun dengan formasi 4-3-3 dengan trio penyerang Otavio,Marega, dan Tecatito di depan.

Meskipun langsung tancap gas, Porto yang butuh kemenangan gagal memberikan perlawanan yang berarti bagi Mendy dibawah mistar gawang.

Sementara Chelsea yg lebih memegang bola pun juga sama, ketiga penyerang Chelsea gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Hingga babak pertama selesai skor masih sama kuat 0-0.

Jeleknya penyerangan kedua tim membuat pertandingan ini memiliki sedikit peluang yang berarti. Statistik mencatat bahwa kedua tim hanya mampu mencetak total 3 tendangan ke gawang sepanjang pertandingan. Dimana Chelsea hanya punya 2 tendangan kegawang dan Porto 1.

Pertandingan yang sudah diprediksi akan berakhi seri, dikarenakan di menit 90 skor masih 0-0 melahirkan sebuah kejutan luar biasa diakhir.



Wasit yang memberi tambahan waktu 4 menit dimanfaat kan oleh para pemain Porto untuk setidaknya mengejar ketertinggal aggregate. Dimenit 90+3 berawal dari umpang silang Nanu, Mehdi Teremi berhasil mencetak gol akrobatik ke gawang Mendy. Skor pun berubah 0-1 unutk Porto.

Sayang gol indah tersebut tidak bisa menyelamatkan Porto untuk bisa melanjutkan langkahnya ke babak Semi Final Liga Champions Eropa. Chelsea yang lolos tinggal menunggu pemenang antara Liverpool dan Real Madrid yang baru akan bermain dini hari nanti (Penulis : Rifqi Azis/ Sumber: Instagram)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar