Mobile Menu

navigasi

More News

Milan, Udah susah juara Serie A, Sekarang susah juga masuk Liga Champions

13.51


 Varia Olahraga - Sial, mungkin itulah ungkapan yang cocok disematkan pada skuad il rosseneri setelah harus tumbang 0-3 atas tuan rumah Lazio pada lanjutan giornata ke 33 Serie – A Liga Italia pada Selasa (27/04/2021).

AC Milan yang sebelumnya menelan kekalahan di kandang sendiri saat menghadapi Sassuolo dengan skor 1-2, harus menelan kekalahan kembali di Stadion Olimpico, Roma.

Dua gol dari Joaquin Correa dan juga satu gol dari sang kapten, Ciro Immobile membuat anak asuhan Simone Inzaghi berhasil menurunkan posisi ACMilan sementara di papan klasmen.

Kekalahan ini tidak hanya membuat para anak asuh Stefano Pioli kehilangan kesempatan untuk menjuarai Serie-A namun yang lebih parahnya, AC Milan bisa jadi tidak lolos ke Liga Champions Eropa.

Hal ini dikarenakan AC Milan yang semula di peringkat 2 dengan mengejar rival sekota Inter Milan dipuncak klasmen, harus turun 3 peringkat ke peringkat 5.

Kekalahan dari Lazio membuat Milan kini ada di posisi kelima Liga Italia. Rossoneri mengoleksi 66 poin, sama halnya dengan Napoli dan Juventus yang ada di posisi ketiga dan keempat. Milan tertinggal dua angka dari Atalanta yang ada di posisi kedua.

Dengan sisa lima pertandingan, tentu focus tim ini tinggal meraih kemenangan di sisa laga agar bisa masuk ke zona Liga Champions. Karena di kompetisi Europa League, AC Milan sudah disingkirkan wakil dari Inggris yakni Manchester United.

Hal ini terasa ironis bagi Milan lantaran Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sempat jadi pemuncak klasemen Liga Italia selama 17 pekan dan merupakan rival utama Inter Milan dalam perburuan gelar Liga Italia.

Bukan hanya itu saja yang harus dilihat oleh AC Milan. Selain berjuang dalam perebutan tiket Liga Champions melawan Atalanta, Napoli, dan Juventus, Milan juga mesti mewaspadai kehadiran Lazio di posisi keenam. Dengan kemenangan ini, Lazio hanya berjarak lima angka dari Milan namun Biancoceleste masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Dengan demikian, Lazio punya peluang merapatkan jarak dengan Milan menjadi dua angka. Alhasil, posisi Milan bukan hanya terancam tak bisa ikut Liga Champions melainkan juga bisa kehilangan kesempatan untuk ikut kompetisi Eropa di musim depan.

Berikut lima laga terakhir yang harus di lakoni AC Milan hingga akhir musim

Vs Benevento (home)

Vs Juventus (away)

Vs Torino (away)

Vs Cagliari (home)

Vs Atalanta (away)

(Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: CNNIndonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar