Mobile Menu

navigasi

More News

MU meraih kemenangan tipis atas Brighton, Rashford Greenwood pahlawan.

03.34


 

Varia Olahraga - Manchester United berhasil mengatasi perlawanan Brighton and Hove Albion pada lanjutan matchday ke-31 Liga Premiere Inggris. Pertandingan ini digelar di markas setan merah, Old Traffod, pada Senin dini hari WIB (5/4/2021)

Ole Gunnar Solkjaer menurunkan pemain terbaiknya. Dengan formasi 4-3-3 pelatih asal Norwegia tersebut menurunkan trio Cavani, Rashford, dan Greenwood. Sementara Brighton menurunkan formasi 3-5-2 dengan Maupay dan Welbeck yang menjadi penanggung jawab  dalam urusan mencetak Goal.

Brighton mencetak goal terlebih dahulu lewat mantan pemain Manchester United Danny Welbeck pada menit 13. Berawal dari umpan disisi kanan pertahanan Manchester United. Danny Welbeck yang lolos dari kawalan Aaron Wan-Bissaka menyundul bola. Meskipun sempat ditahan oleh Dean Handerson, bola muntahannya disambar lagi oleh Welbeck sehingga gol tercipta. 1-0 untuk keunggulan Brighton.

Manchester United yang tertinggal berusaha mencetak Goal penyeimbang. Namun Brighton yang bermain efektif baik saat menyerang maupun bertahan membuat skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer tidak mampu berbuat apa-apa meskipun mengontrol tempo pertandingan.

Tercatat pada babak pertama, Man United hanya mampu menghasilkan satu peluang besar lewat Greenwood di awal babak pertama. Sementara Brighton bisa memberikan peluang yang berbahaya bagi Man United dengan 3 tendangan ke gawang dari 5 tendangan yang dihasilkan meskipun penguasaan bola mereka hanya 37%.

Hingga turun minum skor tidak berubah 1-0 untuk Brighton & Hove Albion.

Pada babak kedua Manchester United kembali mengurung Brighton. Namun disiplinnya pemain Brighton dan juga factor kelelahan kebanyakan para pemain United setelah membela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia di tengah pekan lalu membuat the Red Devils tidak mampu menghasilkan sesuatu yang berarti.

Akhinya di menit 62 Man United berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Marcus Rashford yang menjadi penyelamat kali ini. Berawal dari tendangan bebas di daerah pertahanan United, bola melesat jauh kearah Bruno. Dengan sedikit pergerakan Bruno mengoper bola kea rah Rashford yang bebas dari kawalan disisi kiri pertahanan. Rashford yang bebas tanpa ragu melesakan tendangan khasnya yang melengkung untuk menembus jala dari Robert Sanchez. Skor kini menjadi 1-1.


Gol tersebut membuat para pemain MU lebih bersemangat dalam menggempur pertahanan Brighton.

Di menit 69, Brighton nyaris mendapat Penalti karena Danny Welbeck yang dijatuhkan oleh Hary Maguire. Namun wasit Mike Dean tidak melihat itu sebagai pelanggaran dan tetap melanjutkan laga.

Setelah beberapa serangan. MU berhasil membalikan keadaan di menit 83 melalui Mason Greenwood. Berawal dari umpan Pogba yang memantul ketanah. Greenwood dengan sigap menyundul Bola ditengah kotak Pinalti. Bola pun berhasil menembus jala Sanchez untuk kedua kalinya meskipun Ben White berhasil menghadang didepan muka gawang. Gol untuk United dan skor pun berpindah haluan 1-2 untuk MU.

Skuad seagulls atau burung camar yang merupakan julukan bagi tim Brighton mulai berani keluar dari tekanan Manchester United setelah mulai tersusul keadaannya. Namun sayang mereka gagal menyamakan kedudukan. 2-1 pun menjadi akhir cerita dari laga ini.

Dengan hasil ini Manchester United berhasil menjauh dari Leicester City di posisi 3 dengan poin 60. Sementara Brighton harus turun ke posisi 16 dan waspada akan ancaman degradasi di musim ini. (Penulis: Rifqi Azis/ Gambar: manchesterunited.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar