Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga Terkini

latest

Quartarao menjadi yang terdepan di GP Doha

Varia Olahraga - GP Doha menjadi seri kedua balapan MotoGP di musim 2021. Pada balapan kali ini pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fa...



Varia Olahraga -GP Doha menjadi seri kedua balapan MotoGP di musim 2021. Pada balapan kali ini pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartarao menjadi yang tercepat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Quartarao mampu finis paling depan mengungguli dua pembalap dari Paramac Racing yakni Joann Zarco dan Jorge Martin. Dalam balapan yang terdiri dari 22 Lap.

Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi Qurtarao semenjak dirinya menjalani Balapan dikelas Premier pada musim 2019.

Pembalap asal Francis ini juga mampu menunjukan dominasi tim Yamaha di sirkuit Losail. Yang mana sebelumnya ditempat yang sama, Maverick Vinales membawa kemenangan bagi timnya pada pekan lalu di GP Qatar.

Grid terdepan dalam balapan ini diisi oleh Jorge Martin, Johann Zarco, dan Maverick Vinales. Saat lampu hijau mulai menyala, Jorge Martin dan juga Johann Zarco mampu mempertahankan posisi. Namun sayangnya Vinales tidak mampu menjaga posisi dan terpaksa melorot keurutan 9.

Pada lap ke-10 tidak terjadi banyak perubahan posisi. Posisi terdepan balapan masih diisi duo Paramac Racing Jorge Martin dan juga Johann Zarco. Sementara di posisi tiga diisi oleh pembalap asal tim Yamaha, Alex Rins.

Sementara itu, Valentino Rossi yang memulai balapan di grid sebelum terakhir hanya mampu naik 1 urutan dari urutan 21 ke urutan 20. Ini merupakan awal terburuk bagi pembalap dengan julukan The Doctor tersebut.

Fabio Quartaro yang semenjak lap 15 mulai memasuki urutan ke-3 dengan menggusur Alex Rins yang hampir clash ditengah balapan mulai mengancam duo tim Paramac Racing, Martin dan Zarco.

Di lap ke-18 petaka muncul bagi dua pembalap ducati tersebut. Quartaro berhasil menyalip mereka berdua dan menjadi yang terdepan.

Disisa balapan, Quartarao melebarkan jarak menjadi 0.408 detik dari posisi kedua dan ketiga yang diisi oleh Martin dan Zarco.



Dalam balapan ini juga dihiasi oleh insiden Jack Miller dan Joan Mir. Keduanya bersenggolan di exit tikungan pada lap-lap terakhir.

Hingga benera kotak-kotak hitam putih dikibarkan Quartarao berhasil mempertahankan posisi dan menjadi juara GP Doha kali ini. Sementara Martin dan Zarco menemani Quartarao di podium kemenangan karena berada di posisi dua dan tiga. (penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Kompas.com)