Mobile Menu

navigasi

More News

Review Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Inggris mendapat hasil "sempurna"

14.24




Varia Olahraga - Inggris berhasil meraih hasil “sempurna” dalam rangkaian jeda internasional dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Inggris yang masuk ke grup I, berhasil mengalahkan tim kuat Polandia dengan skor 2-1. Pada Kamis dini hari WIB (1/04/2021)

Pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley, London, Inggris ini berjalan sedikit alot karena kedua tim sama-sama ngotot ingin mencetak angka.

Polandia tampil tampil tanpa kehadiran Striker Bayern Munchen sekaligus Striker andalan Polandia Robert Lewandowski akibat cedera. Sementara Inggris turun dengan squad rotasi dari pertandingan sebelumnya saat melawan Albania.

Inggris membuka skor melalui sepakan penalty Harry Kane pada menit 19, setelah sebelumnya Raheem Sterling dilanggar oleh Michal Helik. Ini merupakan Goal ke 34 Hary Kane melalui titik putih selama karirnya di timnas Inggris. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.



Babak kedua Polandia mulai menyerang. Hasilnya pada menit 58, Jakub Moder, mampu menceploskan bola ke gawang Nick Pope, gol tersebut berkat kesalahan bek Inggris John Stones dalam mengolah bola. Skor pun Imbang 1-1. Gol ini sekaligus memutus cleansheet yang diraih Nick Pope dalam 7 laga terakhir.



John Stones menebus kesalahannya dengan assist yang akurat ke Hary Maguire pada 5 Menit sebelum akhir laga. Berawal dari sepak pojok Phil Foden, John Stones menanduk bola yang berada di tiang jauh ke tengah kotak Penalti. Disana sudah ada Hary Maguire dengan percaya diri menendang bola tersebut. Wojcieh Szczesny tidak mampu menghalau tendangan tersebut dan skor pun berubah menjadi 2-1 Untuk keunggulan Inggris.



Dengan hasil ini Inggris berada di pucuk Grup I. Sementara itu, dikutip dari bbc.com Gareth Southgate yang merupakan pelatih Inggris memberi pernyataan terkait permainan skuad The Three Lions.

“kita sangat bagus pada babak pertama, kita mengontrol permainan dan kemasukan goal seperti yang kita lakukan bisa juga terjadi dalam sebuah tim.” Tuturnya melalui wawancara dengan ITV sport

Southgate juga memberikan penjelasan tentang John Stones yang melakukan kesalahan. Menurutnya Stones bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pahlawan di akhir laga.

“John Stones bisa mengatur dirinya sendiri untuk kesuluruhan laga dan menjadi bagian dari gol kemenangan yang mana itu sangat penting. Kamu mungkin akan gagal pada saat itu namu dia (stones) tidak” ujar Gareth Southgate. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: BBC) 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar