Mobile Menu

navigasi

More News

Walau kalah, PSG melaju ke babak semifinal!

14.00


 

Varia Olahraga - Bayern Munich gagal mempertahankan gelar Liga Champions mereka. Hal ini disebabkan karena mereka akhirnya tersingkir oleh PSG yang merupakan lawan mereka di final tahun lalu.

PSG yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba menahan keunggulan 2-3 yang mereka dapat di Allianz Arena. Sementara Munchen harus bisa unggul setidaknya 2 gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Laga ini sendiri digelar di Stade De France markas PSG pada Rabu (14/04/2021) dini hari WIB.

Skuat asuhan Hans Flick kembali tidak diperkuat striker andalan mereka, Robert Lewandowski dan juga pemain sayap timnas Jerman yakni Serge Gnarby.

Sementara skuat Mauricio Pochettino membawa squad dan starting eleven yang sama kala mereka bersua di leg pertama.

Munchen yang mengincar gol mulai menekan pertahanan PSG sejak wasit meniup pluit tanda pertandingan dimulai. PSG yang tertekan hanya mampu menyerang lewat skema counter attack. Namun hal itu bukanlah sesuatu yang berarti dikarenakan penyerang mereka Kylian Mbappe dan juga Neymar memiliki kecepatan diatas rata-rata

Dimenit 37 dan 38, PSG nyaris unggul. Namun sayang kedua sepakan Neymar masih membentur tiang gawang meskipun dia memiliki ruang yang cukup untuk bisa mencetak goal.

Sedikit keberuntungan akhirnya menghampiri Bayern. Skuad Bavaria mendapatkan gol di menit 40. Dimulai dari kemelut di depan gayang Keylor Navas, bola hasil tendangan couman yang dihalau Keylor langsung disambar oleh Choupo-Mouting. Skor pun berubah 0-1 untuk Fc Hollywood.

Skor bertahan hingga kedua tim memasuki jeda 15 menit.

PSG yang mulai terancam, berani bermain lebih keluar untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayang usaha mereka dihalau solidnya pertahanan Neuer DKK.

Tidak seperti leg pertama, PSG memiliki sedikit lebih banyak peluang dibandingkan pada pertandingan tersebut. Tercatat Neymar Dkk meluncurkan 10 tendangan yang 3 diantaranya mengarah kegawang. Sementara Munchen yang di Jerman melepas 31 tendangan hanya mampu mencatat 14 shot dan 5 mengarah kegawang.

Bayern yang mencoba mencari gol kedua, selalu gagal di fase terakhir. Hal ini karena penyelesaian yang terburu-buru dari para pemain Bayern.

Hingga bubar skor 0-1 untuk Bayern tak berubah. Meskipun aggregate seri 3-3, PSG lah yang lolos ke babak selanjutnya karena keunggulan aggregate gol tandang. PSG di semifinal Champions League  akan betemu pemenang anatara Manchester City dan juga Dortmund yang baru bermain dini hari nanti. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber:Instagram)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar