Mobile Menu

navigasi

More News

David Beckham masuk jajaran Hall of Fame Premier League 2021

09.46


 Varia Olahraga - David Beckham terpilih menjadi jajaran ekslusif Premier League Hall of Fame 2021, melengkapi 7 pemain yang sebelumnya dipilih oleh pihak Premiere League dan juga para fans untuk mengisi list dari Premier League Hall of Fame.

 

Lagenda Manchester United yang terkenal dengan nomor punggung 7 ini menyusul beberapa lagenda yang sudah terlebih dahulu diumumkan masuk Premier League Hall of Fame 2021 yaitu Alan Shearer, Thierry Henry, Eric Cantona, Roy Keane, Dennis Bergkamp, Frank Lampard, dan Steven Gerrard. Beckham sendiri menjadi nama terakhir dalam list Hall of Fame 2021.

 

Beckham telah menunjukkan penampilan luar biasa bersama Manchester United yang memenangkan enam gelar Liga Premier selama waktunya di Old Trafford antara 1992 hingga 2003.

 

"Merupakan suatu kehormatan untuk dilantik ke dalam Hall of Fame Liga Premier perdana bersama para legenda permainan dan liga ini," kata Beckham kepada premierleague.com.

 

Pemain yang sudah bermain sebanyak 265 kali dengan raihan 62 goal dan 80 asisst bagi setan merah ini memang menjadi primadona sekaligus idola bagi remaja dikala itu. Pemain eks timnas Inggris ini pun berpendapat bahwa Premiere League merupakan bagian terpenting dalam sejarah karirnya.

 

"Liga Premier adalah bagian penting dari karier dan hidup saya dan saya senang diakui bersama ikon-ikon sepak bola yang saya kagumi."

 

"Menjadi lebih dari suatu kehormatan bagi saya mengetahui bahwa itu dipilih oleh para penggemar. Setahun terakhir ini telah menunjukkan betapa pentingnya kehadiran penggemar untuk sepak bola dan sangat luar biasa melihat mereka perlahan-lahan dapat kembali ke stadion. Karena mereka, sepak bola benar-benar istimewa."

 

"Saya selalu mengatakan itu sepanjang karier bermain saya dan seterusnya, saya sangat beruntung memiliki penggemar luar biasa yang mendukung saya tanpa batas, jadi terima kasih kepada semua orang yang memilih," kata Beckham menambahkan.

 

Premiere League Hall of Fame sendiri merupakan sebuah penghargaan bagi para pemain yang pernah bermain di Premier League dan mencatat statistik maupun rekor luar biasa bagi klub pada ajang ini yang mana pencatatannya dimulai dari tahun 1992.

 

Para pemain yang masuk dalam kandidat Premier League Hall ofFame memiliki persyaratan khusus, diantaranya, sudah pensiun paling lambat di tanggal 1 Agustus 2020, kemudian memiliki penampilan minimal 200 pertandingan, pernah meraih golden boot maupun golden gloves, menang Premier League tiga kali, dan mencetak 100 gol di ajang premier League ataupun mencatat 100 cleansheets. (rifqiazis/CNN Indonesia, Premier League)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar