Mobile Menu

navigasi

More News

Gibran akan menggelar Piala Walkot Solo 2021

06.04


 

Varia Olahraga - Piala Walikota Solo 2021 akan disiapkan oleh wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Kompetisi ini nantinnya akan digelar awal Juni mendatang.

 

Direncanakan kompetisi ini akan menjadi pemanasan bagi Persis Solo dalam menghadapi musim yang akan bergulir. Pasalnya, sejak November 2019 Laskar Sambernyawa belum sempat mengikuti kompetisi apapun. Ditambah saat ini Persis mendatangkan belasan pemain kedalam skuadnya. Oleh karenanya dibutuhkan kompetisi local untuk mempersiapkan tim. Hal tersebut disampaikan Gibran sendiri.

 

"Persis belum pernah ikut kompetisi dengan komposisi pemain yang baru. Makanya harus ada pertandingan kompetitif," katanya usai meninjau vaksinasi pemain Persis di RS dr Oen Solo, Jumat (28/05/2021).

 

Ide menggelar Piala Walikota Solo 2021 mencuat setelah Kota Solo berhasil menggelar Piala Menpora dari babak penyisihan hingga final awal tahun ini. Berbekal pengalaman tersebut, Gibran optimistis turnamen ini akan berlangsung lancar di tengah pandemi Covid-19.

 

"Sama seperti Piala Menpora kemarin. Kita tetap tanpa penonton supaya tidak ada kerumunan," katanya.

 

Untuk Tim yang mengikuti kompetisi ini, Gibran mengatakan bahwa belum ada kepastian akan hal tersebut. Namun kompetisi ini akan terbuka bagi seluruh tim baik dari liga 1 maupun liga 2.

 

"Tapi kalau ada klub-klub lain yang mau ikut ya silakan. Saya tidak menutup pintu," katanya.

 

Beberapa waktu lalu, Persib Bandung menyatakan tidak akan mengikuti Piala Walikota Solo 2021 karena belum ada kepastian dari penyelenggara. 


Menanggapi hal itu, Gibran tak terlalu mempermasalahkan absennya Maung Bandung dari Piala Walikota.

 

"Ya bebas. Masing-masing tim kan punya strategi. Persib dan Persija kan kemarin sudah ikut pemanasan di Piala Menpora. Kalau sekarang mereka fokusnya untuk mengasah strategi, ya silakan," katanya. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar