Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan: Chelsea berhasil masuk final Champions League!

15.57


 

Varia Olahraga - Chelsea berhasil melaju ke babak final Champions League setelah menyingkirkan juara 13 kali Real Madrid. Chelsea berhasil menang aggregate dengan skor 3-1 setelah di leg kedua berhasil menang 2-0.

Ini merupakan final ketiga Chelsea setelah berhasil masuk final pada tahun 2008, dan 2012. Hasil ini didapat setelah pasukan the blues berhasil menaklukan Real Madrid pada Kamis (06/05/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel menurunkan formasi 3-5-2, dengan Timo Werner yang menjadi striker utama, sementara Ben Chillwell dan Cezar Azpilicueta di bek sayap.

Sementara Zidane menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio Hazard, Benzema, dan Vincius Junior di lini depan el real.

Dalam laga itu, Chelsea bisa memanfaatkan penguasaan bola yang lebih sedikit dibandingkan Madrid. Situs resmi Liga Champions mencatat tim London barat membukukan 36 persen ball possession.

Kendati demikian, Chelsea menciptakan percobaan lebih banyak. Mereka 15 kali menembak, 5 tepat sasaran. Di sisi lain, Madrid 8 kali melepaskan attempt, juga 5 mencapai sasaran.

Di menit ke-28 Timo Werner berhasil mencetak gol pembuka. Berawal dari sepakan Mason Mount yang membentur tiang, Werner yang berada di depan gawang berhasil menyundul bola muntah tersebut hingga menjadi gol. 1-0 untuk Chelsea.

Madrid yang tersentak mulai lebih sering keluar, namun performa apik Ngolo Kante membuat Toni Kroos dkk berhasil meredam penyerang Madrid. Hingga babak pertama selesai, Chelsea berhasil unggul 1-0.

Di menit 85, berawal dari intercept Kante, Pulisic yang di kanan berhasil memebrikan assist ke Mount dan menutup kemenangan Chelsea dengan skor 2-0.

Hingga selesai Chelsea berhasil mempertahankan kemenangan. Dengan ini, Thomas Tuchel berhasil mencatat rekor sebagai pelatih pertama yang masuk ke Final Champions League berturut – turut dengan dua klub berbeda. (penulis:rifqiazis/deitksport)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar