Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Pertandingan : Manchester City ke puncak final Liga Champions!

09.51


 

Varia Olahraga - Manchester City berhasil melaju ke partai puncak Champions League setelah berhasil mengalahkan Paris Saint German pada lanjutan leg kedua babak semifinal Champions League.

Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas PSG pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, pada Rabu (05/05/2021) dini hari WIB. Dua gol City dicetak oleh Riyad Mahrez di menit 11 dan 63.

Pep Guardiola menurunkan skuad yang hampir sama dengan leg pertama, dengan Kevin De Bruyne yang menjadi false-9, ditemani oleh Phil Foden dan Mahrez di sisi sayap.

Sementara Mauricio Pochettino menurunkan starting eleven yang sedikit berebeda pada laga kali ini. Kylian Mbappe yang menjadi tumpuan PSG di bangku cadangkan, besar kemungkinan karena cedera yang ia alami.

City langsung  bermain ‘ngegas’ sejak menit pertama pertandingan. Dengan kondisi bersalju, City mendominasi awal laga.

Tidak butuh waktu lama, Riyad Mahrez berhasil mencetak gol pembuka City di menit 11. Berawal dari bola ‘muntah’ hasil tendangan De Bruyne, Mahrez menyambar bola tesebut dari sisi kanan pertahanan PSG. 1-0 untu the citizen.

PSG yang kini tertinggal 3-1 secara aggregate mulai mengepung pertahanan City. Namun dengan apiknya pertahanan City membuat Neymar dkk, gagal mencetak goal. Di menit 19, Di Maria nyaris menyamakan kedudukan untuk PSG karena blunder dari Ederson. Namun sayang tendangan Di Maria ke gawang kosong masih melengkung ke kanan.

Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Memasuki babak kedua Manchester City tetap dikepung oleh PSG. Namun nasib baik kembali di pihak City, melalui skema ‘counter’ Riyad Mahrez kembali mencatak goal hasil assist dari Phil Foden. 2-0 City kembali unggul.

Sudah jatuh, tertimpa tangga, mungkin itu ungkapan yang tepat bagi PSG. Disaat mereka harus mengejar defisit 3 gol, pemain andalan mereka, Angel Di Maria diusir keluar setelah menginjak kaki fernandinho di menit 69.

Hingga pertandingan berakhir, City berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 dan berhak lolos ke partai puncak dengan aggregate 4-1. Partai final Campions League sendiri akan digelar di Istanbul. City akan menunggu pemenang antara Real Madrid dengan Chelsea yang akan baru berlaga dini hari nanti. (penulis:rifqiazis/Instagram)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar