Mobile Menu

navigasi

More News

Massimilano Allegri menjadi pelatih baru Juventus

06.57


 Varia Olahraga - Massimiliano Allegri kini ditunjuk oleh Juventus sebgai pelatih baru setelah Andrea Pirlo dipecat pada Jum’at (28/05/2021) WIB.

 

Allegri sendiri pernah menukangi Juventus pada medio 2014-2019. Saat itu Max Allegri memberikan lima scudetto, empat Coppa Italia, dan menjadi Runner up Liga Champions sebanyak dua kali.

 

"Massimiliano Allegri kembali menjadi pelatih baru Juventus. Allegri menemukan bangku pelatih yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai untuk memulai perjalanan baru bersama hari ini, menuju masa depan yang baru," demikian keterangan resmi Juventus.

 

"Kami mengucapkan selamat tinggal, dua tahun lalu dengan pesan, "Sejarah Sendiri", yang disampaikan presiden kami kepada sang pelatih: Sebuah pelukan dan jersey yang dalam dua kata, semua pengalaman Allegri di Juve."

 

Langkah cepat Juventus dalam mendapatkan tanda tangan Allegri dikarenakan saat ini tim besar seperti Real Madrid dan Inter Milan sedang kekosongan posisi pelatih, dan nama Allegri yang menjadi nama yang mencuat untuk menjadi pengganti pelatih kedua tim tersebut.

 

Allegri resmi diplot sebagai pengganti Andrea Pirlo yang beberapa jam sebelumnya resmi dipecat. Pirlo didepak Juventus meski masih memiliki kontrak satu tahun bersama I Bianconeri.

 

Pirlo dinilai gagal oleh pihak manajemen Si Nyonya Tua karena gagal meraih Scudetto yang mana sudah menjadi hal yang lumrah bagi Juventus untuk mendapatkannya. Ditambah hasil buruk dalam Liga Champions yang hanya finish di 16 besar dan juga hampir absennya Juventus dalam ajang antar tim eropa tersebut.

 

Meski begitu, Juventus sendiri membawa pulang satu piala yakni, Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta di final dengan skor 2-1. (rifqiazis/ CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar