Mobile Menu

navigasi

More News

Pernyataan Khabib Nurmagedov dan pegiat olahraga lain akan konflik di Palestina

16.00


 Varia Olahraga - Mantan petarung yang juara dunia UFC, Khabib Nurmagedov, menggemakan dukungan kepada rakyat Palestina yang mengalami penyerangan oleh apparat keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa.

Dukungan itu disampaikan Khabib melalui unggahan video di akun Instagram miliknya.

Video tersebut berisi tentang pernyataan Khabib atas penyerangan yang dilakukan pihak Israel kepada para Jama’at di Masjid Al-Aqsa. Dalam video itu, Khabib juga menyertakan potongan ayat suci Al-Quran lewat surat Al-Buruj ayat 8.

"Mereka [keamanan Israel] menyerang hanya karena mereka [warga Palestina] beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Terpuji," tulis Khabib dalam keterangan videonya.

Tidak lupa, Khabib juga menuliskan tanda pagar 'doa untuk Palestina' dalam unggahannya tersebut.

Sikap mendukung warga Palestina juga ditunjukkan dua pesepakbola dunia: winger Manchester City Riyad Mahrez dan bek Inter Milan Achraf Hakimi.

Melalui unggahan di Twitter, Mahrez mengunggah foto bendera Palestina disertai dengan tanda pagar 'selamatkan Sheikh Jarrah' yang merupakan sebuah wilayah di Yerusalem Timur yang dihuni warga Palestina.

Sementara itu, Achraf Hakimi mengunggah tanda pagar 'bebaskan Palestina, yang disertai dengan emoji patah hati.

Klub di Chile, Deportivo Palestino juga memberikan dukungan untuk Palestina dengan menggunakan kopiah sebelum menggelar pertandingan melawan Colo-Colo di Divisi Premier Chile.

Hingga saat ini, pertikaian tersebut masih belum menemui titik terang yang pasti. Hal ini menjadi ironi karena bulan suci Ramadhan yang hanya menyisakan 2 hari lagi. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar