Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Austria ungguli Makedonia Utara pada laga pembuka Grup C

09.45


 

Varia Olahraga - Austria berhasil mengalahkan tim debutan Euro 2020, Makedonia Utara dalam pertandingan penyisihan Grup C Euro 2020.

 

Negara yang baru merubah namanya menjadi Makedonia Utara pada tahun 2019 ini, harus mengakui keperkasaan Austria di laga yang digelar di Stadion Arena Bukarest, Budapest, pada Minggu (13/06/2021) malam WIB.

 

Austria unggul lebih dahulu pada menit ke-18 melalui tendangan kaki kanan Stefan Lainer yang memanfaatkan umpan jauh Marcel Sabitzer.

 

Akan tetapi, 10 menit kemudian penyerang senior Goran Pandev mencetak gol penyeimbang di menit ke-28 berkat kesalahan sektor pertahanan Austria.

 

Meskipun setelah itu Austria lebih mendominasi pertandingan, namun hingga babak pertama usai, Skor masih berahan 1-1 untuk kedua tim.

 

Memasuki babak kedua tepatnya pada menit ke-49 Makedonia Utara memberikan ancaman kepada Austria melalui tembakan bek kanan Boban Nikolov. Hanya saja, upaya Nikolov di awal babak kedua itu masih belum membuahkan hasil.

 

Di menit 78, umpan silang Alaba ke depan gawang Makedonia Utara disambut dengan baik oleh pemain pengganti, Gregoritsch usai mengecoh para pemain belakang lawan. Kiper Dimitrievski yang mencoba menghalau bola tersebut datang terlambat, sehingga gagal mengantisipasi sontekan Gregoritsch.

 

Menjelang pertandingan berakhir, Arnautovic menambah keunggulan Austria sekaligus mengunci kemenangan menjadi 3-1. Arnautovic membobol gawang Makedonia Utara di menit ke-90 setelah menerima umpan Konrad Laimer. Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara di Euro 2020.

 

Dengan kemenangan ini, Austria berhasil masuk ke peringkat teratas Grup C Euro 2020, selanjutnya Austria akan menghadapi Belanda pada tanggal 17 Juni, sementara Makedonia Utara akan bertemu Ukraina di tanggal yang sama. (rifqiazis/CNN Indonesia, Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar