Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Belanda menang dramatis atas Ukraina

10.09


 Varia Olahraga - Belanda berhasil menang pada laga perdana mereka di penysihan grup C Euro 2020 saat melawan Ukraina.

 

Pasukan De Oranje berhasil menang 3-2 pada pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena, Senin (14/06/2021) dini hari WIB.

 

Kemenangan tersebut diraih dengan susah payah oleh Belanda. Sejak awal pertandingan, Frenkie de Jong dan kawan-kawan mendominasi permainan dan terus menekan Ukraina.

 

Sejumlah peluang dimiliki tuan rumah Belanda di babak pertama, dua di antaranya melalui wingback Denzel Dumfries. Akan tetapi, performa impresif yang dimiliki kiper George Bushchan menggagalkan setiap peluang Belanda.

 

Dengan segenap usaha, Belanda berusaha membobol gawang Ukraina, namun semuanya gagal. Hingga turun minum, kedua tim gagal mencetak gol, dan skor pun bertahan 0-0.

 

Upaya Belanda membobol gawang Ukraina baru terwujud pada menit ke-52 lewat tendangan kaki kiri kapten Georginio Wijnaldum.

 

Gol tersebut tercipta akibat kelengahan kiper Bushchan yang gagal mengantisipasi umpan silang Denzel Dumfries dari sisi kanan dengan baik.

 

Bola tepisan Buschan masih bergulir di kotak penalti. Pada saat yang bersamaan, Wijnaldum datang dari lini kedua Belanda dan langsung memasukkan bola ke gawang.

 

Penyerang Wout Weghorst menambah keunggulan Belanda menjadi 2-0 di menit ke-60. Tendangan kaki kanan Weghorst yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Ukraina tidak bisa diantisipasi kiper George Bushchan.

 

Gol Weghorst itu mendapat protes dari pemain Ukraina. Pasalnya, sebelum gol terjadi, Dumfries dianggap lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Vitalii Mykolenko. Akan tetapi, usai meninjau VAR, wasit Felix Brych tetap mengesahkan gol tersebut.

 

Namun Ukraina berhasil mengagetkan belanda melalui golnya di menit 75. Andriy Yarmolenko yang menjadi actor dalam gol tersebut. Sepakan spektakulernya tidak mampu dihentikan oleh Maarten Stekelenburg.

 

Ukraina mulai mendapat asa setelah terciptanya gol tersebut. Buktinya, mereka berhasil menyamakan kedudukan 4 menit setelahnya. Kali ini Yaremchuk membobol gawan Stekelenburg dengan sundulan usai memanfaatkan tendangan bebas Ruslan Malinovsky.

 

Belanda yang tak mau kehilangan 2 poin pada laga perdananya di Euro 2020, mulai menggempur habis Ukraina. Di menit 85, Dumfries keluar sebagai pahlawan bagi Belanda usai mencetak gol pada menit ke-85 yang memaksimalkan umpan silang bek Nathan Ake.

 

Hingga pertandingan usai, Belanda berhasil menang 3-2 atas Ukraina dan menempati peringkat 2 dibawah Austria yang sama-sama menang dengan skor 3-1 atas Makedonia Utara (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar