Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Belgia berhasil Comeback melawan Denmark

03.26


 Varia Olahraga - Belgia berhasil menyusul Italia masuk ke babak 16 besar Euro 2020 setelah berhasil comeback atas Denmark pada lanjutan kualifikasi Grup B Euro 2020.

 

Tim berjuluk De Rode Duivels ini, berhasil menang dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Kamis (17/06/2021) malam WIB.

 

Denmark yang tidak ingin bermain jelek dihadapan pendukungnya sendiri, langsung bermain menyerang. Tidak butuh waktu lama, Denmark berhasil membobol gawang Thibaut Curtois di menit ke-2.

 

Berawal dari kesalahan umpan Jason Denayer, bola dipotong oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan langsung disodorkan kepada Yussuf Poulsen. Tanpa basa-basi, Poulsen langsung menembak bola ke sisi pojok bawah gawang Thibaut Courtois.

 

Tertinggal cepat membuat Belgia mulai bereaksi dengan cepat. Dries Mertens punya peluang di menit ketiga, tapi bola sundulannya dari jarak dekat masih bisa diamankan Kasper Schmeichel.

 

Setelah peluang tersebut Belgia kesulitan dalam membongkar pertahanan Denmark. Disisi lain, Denmark justru memiliki peluang yang lebih berbahaya dibandingkan Belgia. Ada tembakan Joakim Maehle dan sundulan Daniel Wass.

 

Skuad Denmark yang memiliki motivasi tinggi karena bermain di hadapan fans dan juga ingin mendedikasikan laga ini untuk Erikssen membuat mereka bermain sporadic. Di sisi sayap Belgia sangat di eksploitasi betul oleh Denmark dan kerpa kali membahayakan gawang Curtois. Namun hingga babak pertama usai, Skor 1-0 bertahan untuk Denmark.

 

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, langsung mengambil sikap dengan memasukan Kevin De Brune di awal babak kedua.

 

Pergantian ini membuahkan hasil bagi Belgia, di menit ke-55 pemain Manchester City tersebut berhasil memberikan assist ke Thorgan Hazard dan menyamakan kedudukan untuk Belgia.

 

Denmark berusaha menekan di saat kekuatan Belgia mulai bertambah. Maehle melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-68, tapi bola masih tepat mengarah ke Courtois.

 

Di menit ke-70, Belgia kini justru berbalik unggul. Kinin giliran Eden Hazard yang menerima umpan Lukaku memberikan assist kepada Kevin De Brune. Kevin De Brune yang memiliki peluang tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan kini membawa Belgia unggul 1-2.

 

Denmark tak tinggal diam. Tim yang berjuluk tim dinamit ini mulai menekan Belgia setelah gol dari De Brune. Namun hingga laga usai, usahaDenmark untuk setidaknya menyamakan kedudukan pun musnah. Dengan hasil ini, Belgia duduk di posisi pertama dengan raihan 6 point. Sementara Denmark harus puas menjari juru kunci di Grup B. Sementara Finlandia dan Russia mendapat point 3 dari dua pertandingan. (rifqiazis/DetikSport,Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar