Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: berkat Thorgan, Belgia menyingkirkan Juara Bertahan

05.07


 

Varia Olahraga - Timnas Belgia berhasil menyingkirkan juar bertahan, Portugal pada babak 16 besar Euro 2020. Tim yang berjuluk The Red Devils berhak lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Portugal dengan skor 1-0.

 

Pada pertandingan yang digelar di Stadion La Cortuja, Seville, Senin (28/06/2021) dini hari WIB, Belgia berhasil menahan gempuran dari Portugal dan berakhir membawa kemenangan.

 

Pada awal babak pertama, Portugal langsung memegang kendali pertandingan. Pemain penyerang seperti, Christiano Ronaldo, Diogo Jota, dan Bernardo Silva beberapa kali mengancam Thibaut Courtois.

 

Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus melalui skema tendangan bebas. Christiano Ronaldo ditunjuk sebagai penendang bagi Portugal. Sayangnya, tendangan keras dan terarah dari para pemain berusia 35 tahun ini berhasil di halau oleh Courtois.

 

Belgia yang selalu tertekan sesekali mencoba keluar. Pada menit ke-36, Munier mendapat ruang berkat kerjasama satu-dua dengan Kevin De Brune.  Namun tendangannya masih meleset keatas gawang Rui Costa.

 

Di menit ke-42, Belgia akhirnya memecah kebuntuan kedua tim! Berawal dari serangan counter, Munier melihat Torgen Hazard yang berada di sisi kiri pertahanan Portugal, langsung mengarah kan bola kea rah Torgen.

 

Pemain sayap Borrusia Dortmund ini langsung mencari ruang dan menendang keras kearah ujung kanan gawang Patricio. Bola yang menghujam keras tersebut tak berhasil dihalau dan masuk begitu saja ke gawang Portugal. Skor pun berubah 1-0 untuk Belgia.

 

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

 

Memasuki babak kedua, Portugal yang tertinggal langsung mendominasi jalannya pertandingan. Namun, solidnya pertahanan Belgia, membuat para penyerang top Portugal terlihat frustasi.

 

Beberapa kali peluang dari Christiano Ronaldo, dan juga Bernanrdo Silva hanya melenceng dari gawang.

Joao Felix dan Bruno Fernandes pun dimasukan agar ada pemain yang lebih bugar.

 

Di menit ke-81, terjadi sepak pojok yang diambil oleh Bruno. Sayangnya, Ruben Diaz yang menanduk bola umpan dari Bruno bisa ditepis oleh Courtois.

 

Semenit berselang, Guerreiro nyaris menyamakan kedudukan. Andai saja tendangannya tidak membentur mistar saat itu.

 

Belgia memiliki sedikit peluang. Pasukan Roberto Martinez, hanya bisa menunggu counter jika ada momentumnya. Namun hingga pertandingan usai, skor masih untuk keunggulan Belgia dengan skor 1-0.

 

Atas hasil ini, Belgia langsung lolos ke babak perempat final dan akan melawan Italia di fase perempat final. (rifqiazis/Reuters)


Susunan Pemain


Belgia: Courtois, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard (Dendoncker 90'), De Bruyne (Mertens 48'), Eden Hazard (Carrasco 87'), Lukaku


Portugal: Patricio, Guerreiro, Dias, Pepe, Dalot, Sanches (Oliveira 78'), Palhinha (Pereira 78'), Moutinho (Felix 55'), Jota (Andre Silva 70'), Silva (Fernandes 55'), Ronaldo

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar