Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: diterpa Insiden mengerikan, Denmark kalah atas Finlandia

09.09


 Varia Olahraga - Finlandia berhasil menang 1-0 atas Denmark pada laga pertama Grup B Euro 2020. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/06/2021) malam WIB.

 

Finlandia yang menjadi tim debutan di ajang ini memulai laga dengan serangan langsung ke tim dinamit. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, sebab pemain seperti Christian Eriksen, Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen, dan Pierre-Emile Hojbjerg konsisten membuat lawan berada dalam tekanan.

 

Kiper Finlandia, Lukas Hradecky, menjadi salah satu pemain Finlandia yang paliing sibuk sekaligus punya andil besar. Peluang-peluang tim Denmark mentah di tangan Hradecky.

 

Namun ditengah keseruan laga, tepatnya 3 menit sebelum babak pertama usai, insiden terjadi bagi kubu Denmark. Pemain mereka Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh ketika menerima bola lemparan kedalam.

 

Hal tersebut sontak membuat semua pihak panik, namun dengan kesigapan sang kapten simon Kjaer, dan juga Wasit beserta tim medis lainnya, membuat Eriksen bisa ditangani dengan cepat.

 

Sang pemain keluar dari Stadion dan menuju rumah sakit setempat. Sementara pertandingan di tunda hingga waktu yang belum ditentukan.

 

Beberapa jam kemudian setelah mengetahui keadaan Eriksen mulai stabil di rumah sakit, permainan pun dilanjutkan kembali.

 

Hingga babak pertama usai, skor pun bertahan 0-0 untuk kedua tim.

 

Setelah turun minum yang singkat, Denmark kembali berupaya mengungguli sang tamu. Serangan gencar dilakukan Poulsen dan kawan-kawan. Namun seperti di babak pertama, adangan dan rintangan Finlandia mampu menyetop upaya Denmark.

 

Sebuah serangan Finlandia pada menit ke-60 berujung gol. Joel Pojhanpalo mengubah angka di papan skor. Sundulan Pojhanpalo memanfaatkan umpan Juhani Uronen tidak bisa diadang Kasper Schmeichel.

 

Hingga laga usai, skor bertahan 0-1 untuk keunggulan Finlandia. (rifqiazis/CNN Indonesia)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar