Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Francis membungkam Jerman di Munchen

15.18


 

Varia Olahraga - Timnas Prancis berhasil menang atas Jerman pada laga perdana penyisihan Grup F Euro 2020, bermain di grup ‘neraka’ tidak membuat juara Piala Dunia 2018 ketar ketir.

 

Bermain di Fusball Stadium (Allianz Arena), Munchen, Jerman tidak mampu memaksimalkan keuntungan bermain didepan hadapan pendukungnya sendiri. Pertandingan yang digelar Rabu (16/06/2021) malam WIB ini, hanya menghasilkan satu gol untuk keunggulan Francis.

 

Pada babak pertama kedua tim bermain alot dan berhati-hati, hingga menghasilkan sedikit peluang. Hingga dimenit 20, Jerman melakukan gol bunuh diri.

 

Mats Hummels yang menjadi penyebabnya. Berawal dari umpan LucasHernandez, Hummels yang berada di tengah pertahanan Jerman salah mengantisipasi bola dan menjadikan bola malah masuk ke gawang sendiri. 0-1 untuk keunggulan Prancis.

 

Skor tersebut hingga berakhirnya babak pertama.

 

Di babak kedua, Prancis sama sekali tidak mengendurkan serangannya. Pada menit ke-52, Adrien Rabiot mendapat umpan terobosan dari Kylian Mbappe. Akan tetapi, Rabiot seperti ragu-ragu dalam menyerang langsung ke pertahanan Jerman.

 

Jerman bukan tanpa peluang, pasukan Joachim Loew mulai kembali menyerang pertahanan Prancis. Pada menit ke-58, kemelut terjadi di depan gawang Lloris setelah umpan silang Joshua Kimmich bisa disapu bersih pertahanan Prancis.

 

Bola liar langsung ditembakkan Toni Kroos ke gawang Prancis. Beruntung bagi juara Piala Dunia 2018 itu, tendangan Kroos mengenai Gosens yang masih tergeletak di depan gawang Lloris dan dalam posisi offside.

 

Di menit ke 66, Mbappe berhasil membobol gawnag Jerman untuk kedua kalinya. Tendangan placing nya mampu memperdaya Manuel Neuer, Akan tetapi, gol itu dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera dari pinggir lapangan. Mbappe dianggap dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Pogba.

 

Gawang Neuer kembali bobol di menit ke-85 oleh Karim Benzema usai memaksimalkan umpan mendatar Mbappe. Meski demikian, wasit Cerro Grande memilih menggunakan VAR sebelum mengesahkan gol itu yang mendapat protes dari para pemain Jerman.

 

Setelah mengecek VAR, wasit melihat posisi Mbappe yang sudah terlebih dahulu offside sebelum menerima umpan dari Paul Pogba.

 

Hingga pertandingan selesai, Skor 1-0 untu Prancis bertahan. Dengan hasil ini, Prancis menempati posisi 2 Grup F, kalah selisih goal dengan Portugal yang baru menang 3-0 atas Hungaria beberapa jam sebelumnya. (rifqiazis/Reuters,CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar