Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Inggris memulai Euro dengan kemenangan

09.29


 

Varia Olahraga - Inggris berhsil memulai Piala Eropa 2020 dengan kemenangan menghadapi Kroasia pada babak penyisihan grup D. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut berhasil membalaskan dendam mereka pada laga semifinal Piala Dunia 2018.

 

Pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Minggu (13/06/2021) malam WIB ini, berkahir dengan skor 1-0 untuk skuad The Three Lions.

 

Inggris sudah memberi ancaman di menit ke-6. Sepakan kaki kiri Phil Foden membentur tiang gawang, selamatlah Kroasia dari kebobolan.

 

Menit ke-9, sepak pojok Mason Mount dibuang oleh Andrej Kramaric, namun bola muntah itu disambar Kalvin Phillipis dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, dengan sigap menepisnya.

 

Setelah itu Inggris hanya mengandalkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalty Kroasia.

 

Kroasia tak diam saja. Ivan Perisic juga mendapat kans pada menit ke-27 di kotak penalti Inggris, usai menerima umpan silang Sime Vrsaljko. Meski begitu, akurasinya buruk dan jauh dari sasaran.

 

Namun hingga babak pertama usai, kedua tim tidak mampu mencetak gold an skor pun masih bertahan 0-0.

 

Di babak kedua, Kroasia coba lebih menyerang. Luka Modric mengancam dengan sepakan jarak jauhnya di menit ke-54, namun Jordan Pickford berhasil mengamankannya.

 

Di menit ke-56, Phillips dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Sterling yang masuk ke kotak penalti. Sepakan pemain Manchester City itu sempat mengenai tangan Livakovic, namun bola tetap bergulir masuk. Inggris pun unggul 1-0 atas Kroasia.

 

Kroasia berusaha menyamakan kedudukan. Di menit ke-65, Ante Rebic mendapat peluang di depan gawang Inggris, usai menerima bola muntah, namun sepakannya melebar ke sisi kanan.

 

Kroasia gagal menyamakan kedudukan hingga laga usai. Skor pun bertahan 1-0 untuk Inggris. Hasil ini membuat Inggris membuka lebar-lebar peluang lolos ke 16 besar. Selanjutnya Inggris akan berjumpa Skotlandia pada 19 Juni, sedangkan Kroasia harus menang atas Republik Ceko pada 18 Juni demi membuka asa ke fase gugur. (rifqiazis/detiksport)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar