Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Italia berhasil menjadi juara Grup A berkat kemenangan atas Wales

14.23


 Varia Olahraga - Timnas Italia berhasil mengatasi perlawanan alot dari Wales dengan skor 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup A Euro 2020. Hasil ini sekaligus membuat tim asuhan Roberto Mancini menjadi juara Grup A dengan pencapaian 100 persen kemenangan.

 

Pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu (20/06/2021) malam WIB ini menyajikan perlawanan sengit dari Wales meskipun mereka bermain dengan 10 pemain dimenit ke-56.

 

Italia tampil menyerang di 10 menit awal pertandingan. Peluang emas didapatkan Gli Azzurri lewat bola sepakan Emerson yang ditepis Danny Ward pada menit ke-15.

 

Tak kenal lelah, juara dunia 2006 ini mengurung para pemain Wales di pertahanannya sendiri. Di menit ke 17, Matteo Pessina menerima bola di kotak penalti Wales dan menembaknya ke arah gawang, tapi dapat dibendung Ward.

 

Meski terus ditekan, Wales sesekali mengancam gawang Gianlugi Donnaruma. Di menit ke-27, Chris Gunter yang mendapat bola crossing gagal memaksimalkan tandukannya dan hanya melawang diatas mistar.

 

Kebuntuan Italia akhirnya terpecahkan di menit ke-38. Berawal dari bola tendangan bebas yang dieksekusi Marco Veratti, Pessina menyambut bola dengan sentuhan first-time yang gagal dibendung Ward. Italia memimpin 1-0.

 

Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 1-0 untuk Italia, meskipun skuad Gli Azzuri beberapa kali mengepung pertahanan Wales.

 

Babak kedua berjalan hampir sama dengan babak pertama, Timnas Italia semakin menggempur pertahanan Wales untuk menggandakan skor. Namun dengan segala usaha, mereka gagal menembus pertahanan Wales setidaknya hingga 10 menit pertama babak kedua.

 

Memasuki menit ke-56, Wales bernasib sial karena pemain mereka, Ethan Ampadu diusir wasit karena

menekel keras Bernardechi.

 

Unggul pemain, Italia lebih keluar dan leluasa mengeksploitasi pertahanan Wales. Andrea Belotti nyaris mencetak gol di menit ke-65, apabila bola tembakan jarak dekatnya tidak digagalkan Ward.

 

Meski dnegna 10 pemain, Wales nyaris menyamakan skor. Di menit ke-75, Gareth Bale yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil melakukan tendangan voli hasil umpan lambung. Namun sayang tendangan tersebut malah melayang ke angkasa.

 

Hingga laga usai, taka da lagi gol yang tercipta. Dengan ini Wales dan Italia berhasil masuk ke babak 16 besar, dengan Italia sebagai juara grup A dan Wales di posisi kedua dengan point 4. Meskipun memiliki poin yang sama dengan swiss di peringkat ketiga. Namun Wales unggul selisih gol. (rifqiazis/Reuters,detiksports)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar