Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Italia lolos ke perempat final!

12.29


 

Varia Olahraga - Timnas Italia berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020 setelah berhasil menuntaskan perlawanan Austria melalui drama gol perpanjangan waktu.

 

Italia dibawah Roberto Mancini berhasil mencatatkan rekor 31 kemenangan beruntun selama tahun 2020/2021. Kemenangan Italia dipastikan oleh dua pemain pengganti, Chiesa dan Pessina. Pertandingan ini sendiri digelar di Wembley Stadium, Minggu (27/06/2021) dini hari WIB.

 

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama pertandingan. Hal ini disebabkan Austria yang bermain lepas dan tak bertahan menghadapi Italia yang sangat superior di babak penyisihan grup.

 

Italia mencoba mengancam di menit ke-10 lewat tusukan Leonardo Spinazzola di sisi kiri pertahanan Austria. Namun tendangan spekulasi dari sudut sempit hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Austria karena bola yang melebar.

 

Austria ikut mengancam di menit ke-17. Umpan panjang MarcelSabitzer menjangkau Marco Arnautovic yang melaju mengarah ke gawang. Usahanya melepas tembakan, tapi masih melambung dari gawang Gianluigi Donnarumma.

 

Memasuki masa 15 menit terakhir babak pertama usai. Italia tampil dominan dengan mencatatkan sejumlah peluang ke pertahanan Austria.

 

Gli Azzuri mendapat peluang emas di menit ke-32. Ciro Immobile yang mendapat ruang mencoba melakukan tembakan terarah ke gawang Bachmann. Namun bola yang dilepaskan hanya membentur mistar dan menghasilkan tendangan gawang kembali bagi Austria.

 

Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0 bagi kedua tim.

 

Selepas jeda, Austria membuka ancaman usai mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalty. Namun sepakan sang kapten, Alaba masih melambung diatas mistar gawang Italia.

 

Pada menit ke-66, Austria akhirnya memecah kebuntuan. Sundulan Arnautovic di depan gawang Donnaruma hasil umpan Alaba berhasil mengoyak jala Donnarumma. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena posisi Arnautovic yang sudah offside saat menerima umpan Alaba.

 

Hingga akhir laga, skor tetap bertahan 0-0 dan tak ada lagi gol yang tercipta. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

 

Butuh waktu hingga menit ke-95 bagi Italia untuk memecahkan kebuntuan. Berawal dari umpan lambung Spinazzola ke sisi kanan, Chiesa yang mendapat bola dan ruang mengontrol bola dan mengecoh Laimer. Tak lama, sayap Juventus ini melesakan bola keras menuju tiang jauh dan menghasilkan gol bagi Italia. Italia kini unggul 1-0.

 

Menit terakhir babak pertama perpanjangan waktu usai, Italia menggandakan keunggulannya. Kali ini Matteo Pessina yang menjadi actornya. Berawal dari sodoran Acerbi yang terjatuh, Pessina menggiring pendek ke sisi kiri gawang Austria. Tak lama, dia melepaskan bola keras yang menghujam gawang Bachmann untuk kedua kalinya. Italia kinin unggul 2-0.

 

Pada babak kedua perpanjangan waktu Austria tak punya pilihan kecuali tampil menyerang. Mereka bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-114. Berawal dari sepak pojok  Louis Schaub, Kalajdzic berhasil menanduk bola dengan menjatuhkan diri di tiang dekat. Bola berhasil lolos hingga mengoyak gawang Donnarumma. Skor pun berubah menjadi 2-1.

 

Hingga akhir, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Italia. Dengan hasil ini, Italia lolos ke babak perempat final dan akan menunggu kemenangan antara Belgia vs Portugal. (rifqiazis/Reuters,Detiksport)

 

Susunan Pemain

 

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella (Matteo Pessina 68') Jorginho, Marco Verratti (Manuel Locatell 67'); Domenico Berardi (Federico Chiesa 84'), Ciro Immobile (Andrea Belotti 84'), Lorenzo Insigne (Bryan Cristante 108').

 

Austria: Daniel Bachmann; Stefan Lainer (Christopher Trimmel 114'), Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Xaver Schlager (Michael Gregoritsch 106'), Florian Grillitsch (Louis Schaub 106'); Konrad Laimer (Stefan Ilsanker 114'), Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner; Marko Arnautovic (Sasa Kalajdzic 97).

 

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar